|

Penipu Modal Obral Cinta Ini Berhasil Diringkus Polisi

Foto : Tersangka Penipuan dan Penggelapan (istimewa)

Tangerang |  Banten | Media Nasional Obor Keadilan | Proses penangkapan pelaku dugaan penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor di lakukan dengan sangat dramatis di salah satu bilangan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Di beritakan sebelumnya, Sumiati (korban) telah membuat laporan ke Mapolsek Mauk, dengan Surat, laporan nomor : LP / K / 28 / XI / 2017 / Sek-Mauk, tanggal 06 November 2017.

ARM (pelaku) yang tak lain adalah kekasih korban, sudah beberapa pekan ini dicari - cari oleh kepolisian Mauk Dan akhirnya berbuah hasil, berkat kerjasama anggota reskrim dan SUMIATI/UMI saksi korban, dengan cara memancing ARM untuk diajak ketemuan.

" Saya pancing ARM sesuai saran dari pak polisi, dan pake handpone dengan nomer yang gak dikenal, akhirnya saya telpon si ARM mau diajak ketemuan sama saya " kata UMI.

Selanjutnya tanpa diperkirakan sebelumnya akhirnya ARM menghubungi Sumiati ke no handpone yang biasa digunakan, pada jum'at dini hari tanggal 24 november 2017, diperkirakan pukul,  03 : 24 Wib, dan dari percakapan via telpon selular sumiati diajak ketemuan di jalan merdeka Kota Tangerang, tapi tidak ketemu.

Selanjutnya Sumiati memutuskan untuk pulang karna ditempat yang dijanjikan ARM tidak ada, setelah dirinya berada didalam angkot lalu telpon selularnya berdering, pas dilihat ARM menghubungi dirinya dan dengan rasa keinginan berharap bertemu ARM akhirny sumiati turun dari angkot, dan menunggu ARM untuk ketemu di daerah bundaran pasar baru Kota Tangerang.

DanSetelah dirinya bertemu ARM, Sumiati diajak keliling - keliling terus mengikuti apa yang di inginkan ARM, dan menurut pengakuan Sumiati ARM sempat meminta Uang, dengan alasan untuk berobat.

" saya gak bawa uang lebih, yang saya bawa hanya cukup untuk ongkos aja, kalau mau uang hayu ikut kerumah " jelasnya.

Dan ARM pun tidak mau mengikuti apa yang ditawarkan Sumiati, dan akhirnya memutuskan untuk pulang, dan sore harinya masih dihari yang sama ARM telpon kepada sumiati menanyakan uang, dan akhirnya sumiati mengarahkan ARM untuk bertemu di kampung Gintung tugu, Kab.Tangerang.

Dengan keadaan kesal campur cemas sumiati coba minta bantuan tetangga untuk menyergap ARM yang sudah membuat dirinya mengalami kerugian serta trauma dan tanpa disadari ARM pun terpancing, mendatangi Sumiati Ke kampung Gintung tugu desa Kosambi kecamatan sukadiri,Jum'at sore (24/11/17), setelah ARM datang kegintung tugu Sumiati di bantu dengan beberapa tetangga, meringkus dan menangkap ARM di dalam kendaraan angkot.

Sahroni, tetangga sumiati yang membantu meringkus ARM, dengan membahayakan dirinya sendiri, berusaha meraih kunci kendaraan yang dibawa kawan ARM, sementara kendaraan tersebut dalam posisi berjalan mau meninggalkan lokasi kampung gintung tugu.

" Mobil angkot yang dinaikin ARM di setir sama kawan nya atau siapa saya gak tau..? pada saat saya tanya lu ARM ya, dan supirnya langsung starter kunci ngidupin mesin dan mau kabur, tapi kunci kontak berusaha saya paksa matiin sampai saya masuk sebagian kepala dan badan saya kedalam mobil dan dalam posisi berjalan " katanya.

Lanjutnya lagi, " Mobil berhasil di hentikan dan di lokasi kejadian pada saat itu ramai warga kurang lebih 100 orang tapi saya ingatkan, jangan sampai ada yang berbuat main hakim sendiri " jelas sahroni.

Setelah ARM berhasil diamankan warga, Sumiati memberi kabar ke Polisi, dan berselang waktuntak lama Polisi datang ke TKP dan mengamankan pelaku.

Kapolsek mauk AKP teguh kuslantoro, SH. Saat di mintai keterangan via Whatsapp oleh awak media terkait tertangkapnya terduga pelaku penipuan dan penggelapan, membenarkan kejadian tersebut dan menjawab " Sudah mas " ungkapnya. (HS)

Penulis : Boedi Yanto
Editor : Redaktur
Komentar

Berita Terkini