|

Tim Balai Pelestarian Cagar Budaya Trowulan Datangi Desa Gondangrejo Kecamatan Gondang Wetan


Ket gambar: Tim BPCB Trowulan saat melakukan observasi tentang dugaan penemuan peninggalan sejarah kerajaan Majapahit didesa Gondang Rejo kecamatan Gondang wetan kabupaten Pasuruan.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Pasuruan | [06/08/19] Siang ini Selasa 06/08 sekitar Pukul 11.40 WIB, Desa Gondangrejo Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan kedatangan Tim BPCB ( Balai Pelestarian Cagar Budaya )Trowulan.

Kedatangan Tim BPCB, Trowulan bertujuan mengadakan penelitian tentang ditemukannya dugaan benda bersejarah berupa Tumpukan Bata di lahan pekarangan seluas -+ 1 Hektare, milik Mujib yang menurut masyarakat sekitar merupakan tumpukan Bata peninggalan pada Jaman Kerajaan Majapahit.

Terlihat hadir dalam penelitian terhadap temuan situs tersebut antara lain,
Solikin ( anggota BPCB Kab. Pasuruan ),
Imron ( Kades Gondangrejo ),
Witcaksono ( Dari Tim anggota BPCB Kementrian Cagar Budaya Trowulan Mojokerto ), dan tampak juga warga sekitar desa Gondangrejo Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan.

Dari hasil penelitian, Witcaksono salah satu anggota tim dari kementerian BPCB Trowulan pada media Nasional obor keadilan mengatakan, bahwa pihaknya akan membawa hasil observasi lapang pada Balai pelestarian cagar budaya untuk dilakukan kajian lebih mendalam, keputusan pengkajian di BPCB Trowulan tentang hasil penelitian nantinya akan dilakukan pentahapan untuk penelitian lebih lanjut. 

"Terimakasih kami ucapkan pada rekan-rekan semua, terutamanya pemerintah desa Gondangrejo yang telah meluangkan waktu mendampingi tim BPCB ini. Apapun hasil dari pengkajian selanjutnya secepatnya akan kami kabari dan segera kita tindaklanjuti lebih jelas, Tegasnya.

Reporter : Zainal
Editor      : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Pandjaitan

Komentar

Berita Terkini