|

Bawa Muatan Tidak Sah, MT Zodiac Star Ditangkap Patroli TNI AL

Ket Gambar: Panglima Komando Armada 1 Laksdya TNI Arsyad Abdullah S.E., M.A.P dalam jumpa Perss yang di sampaikan langsung di atas Kapal MT Zodiac Star.
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | BATAM | Selasa, (01/09/21)-Kapal MT Zodiac Star berbendera Panama yang membawa muatan tidak sah di sergap Patroli TNI AL Batam. 

Hal tersebut di sampaikan oleh Panglima Komando Armada 1 Laksdya TNI Arsyad Abdullah S.E., M.A.P dalam jumpa Perss yang di sampaikan langsung di atas Kapal MT Zodiac Star.Panglima Komando Armada 1 mengatakan "kita menangkap Kapal MT Zodiac Star yang mencurigakan di perairan pulau Tolop" Jelas Panglima yang didampingi oleh Danlantamal 4 Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto beserta Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri.

"Kapal MT Zodiak Star melanggar Undang-undang pelayaran dan dari hasil penyelidikan, MT.Zodiac Star tidak dilengkapi dokumen." 

Berikut cuplikan video singkat dari wartawan oborkeadilan 

"Kapal ini tidak ada tujuan dan dilaut melakukan kegiatan ilegal" Tutup Panglima.Sementara itu Bapak Edison dari Lingkungan Hidup Kota Batam dalam wawancara dengan pewarta, mengatakan "kita dikirim kesini untuk melakukan koordinasi dengan Pihak TNI AL untuk penangananya dan sesuai regulasi Perundang-undangan yang berlaku".MT Zodiac Star yang beranggotakan 18 ABK dengan Capt Warga Malaysia, MT. Zodiac Star yang membawa muatan minyak hitam sebanyak 4600 ton tanpa dilengkapi dokumen yang sah.

Kapal Tanker yang berbobot 3224 GT tersebut sudah tidak layak berlayar dan juga di temukan adanya dokumen yang sudah expired selama berbulan-bulan. (David)

Editor: Redaktur

Penanggung jawab berita: Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini