|

Sunat Ratusan anak Batam, PT Bahari Berkah Madani Gandeng TNI AL

BATAM | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Minggu, (19/12/2021)- Khitanan massal yang di laksanakan ini merupakan kerja sama antara TNI AL (Lantamal IV) dengan PT Bahari Berkah Madani dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2021.

Kerja sama khitanan massal di hadiri Langsung oleh Pejabat TNI AL di Lantamal IV seperti, Komandan Lantamal IV Tanjung Pinang, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahya Setiawan, Dan Guskamla Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, serta Dan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri.Danlantamal IV Tanjung Pinang dalam sambutannya mengatakan " " Kegiatan ini merupakan kerja sama antara TNI AL dengan PT Bahari Berkah Madani dan Yayasan Dzikir Ma'rifatullah wa Ma'rifaturrasul kota Batam dalam rangka Peringatan Hari Armada RI Tahun 2021" Ungkap Danlantamal IV.

"Tujuan khitanan massal adalah salah satu bentuk kegiatan sosial tentang kepedulian TNI Angkatan Laut dan PT BBM terhadap Masyarakat Kota Batam, terutama anak anak yang belum khitan.Kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan dari diskes Lantamal IV, Balai Kesehatan lanal Batam, Balai kesehatan Fasharkan Mentigi dan juga tenaga Kesehatan dari PT Bahari Berkah Madani. 

Antusias warga terutama anak anak tampak terlihat di saat mau masuk hotel dan saat didalam hotel Planet Holiday Batam. Sebelum masuk ke dalam tempat khitan (sunat) Panitia menyediakan tempat khusus agar anak anak dan pengantar di lakukan swab antigen secara gratis.


Direktur PT BBM Roni Juliandri SH kepada Pewarta Obor Keadilan Mengatakan " Terima Kasih Kepada Para Orang Tua masyarakat kota Batam yang sudah menghadirkan anak anaknya untuk di khitan, semoga ini menjadi berkah di saat anak ank dalam memasuki masa liburan sekolah" Jelas direktur muda ini sambil mengarahkan anak anak yang mau di khitan.

" Jumlah yang di khitan hari ini sebanyak 300 orang anak dari kota Batam, kita juga berharap jumlah yang di khitan bertambah dan tetap kita mengikuti protokol kesehatan" Tutup Roni Juliandri sambil mendampingi Komandan Lantamal IV serta Komandan lanal Batam meninjau tiap tiap meja khitan.

Khitanan massal yang di selenggarakan di Planet hotel ini sebenarnya cukup nyaman, tapi namanya saja anak anak, beragam reaksi pun bermunculan, ada yang berteriak teriak ketakutan, ada yang membaca doa dengan kencang kencang.

Seperti Yusuf (10 tahun) warga bengkong yang berteriak teriak histeris ketakutan saat di khitan, tetapi setelah di khitan anak ini tertawa dan langsung di Salami oleh Komandan Lantamal IV. (David)

Editor : Redaktur 

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini