|

Maraknya Penimbunan Minyak Mentah Di Lampung Mengakibatkan Gundang Penimbunan Minyak Mentah Terbakar Hebat


Media Nasional Obor Keadilan com. Masyarakat Lampung Selatan Di heboh Maraknya  Gudang tempat penimbunan minyak mentah yang terletak di Jalan R.A Basyid, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, terbakar pada Jumat (18/5) sekitar pukul 04.30 WIB pagi. Belum diketahui penyebab pasti dari peristiwa kebakaran ini.

Menurut Sukirman (38) salah satu saksi  Di Lampung marak penimbunan minyak mentah , kejadian tersebut bermula seusai warga sedang melaksanakan makan sahur. Api bermula di dalam gudang yang penuh dengan tangki tempat penimbunan minyak mentah.

“Ya, memang awalnya kobaran api bermula dari dalam gudang dan tiba-tiba langsung menyambar keseluruh bangunan gudang,” ujarnya Kepala Media saat ditemui di lokasi kejadian.

Tidak lama api makin membesar, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup besar di dalam gudang tersebut. “Keras sekali ledakan nya, sampai para warga yang rumahnya dekat gudang terbakar tersebut berlarian sampai ke luar rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Tarno (40) saksi mata yang juga warga sekitar menuturkan,  di provinsi Lampung ini marak penimbunan minyak mentah  mengakibat peristiwa kebakaran itu minyak yang ada di dalam gudang tersebut sempat mengalir ke air sungai disamping gudang. “Sampai-sampai apinya juga ikut menggalir mengikuti alur sungai mas,” ungkapnya.

Menurutnya, api  belum bisa dipadamkan hingga pagi ini dengan dibantu oleh para petugas pemadam kebakaran Bandarlampung dibantu oleh para warga. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dikarenakan pemilik gudang sedang tidak ada ditempat,” terangnya.[Raharja]

Editor    :   Rahardja

Penanggung Jawab :  Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini