HEADLINE

Lagi lagi !!! Oknum Caleg Muba Ancam Bunuh Wartawan

/

Redaksi / Sabtu, 27 Oktober 2018 / 07:58 WIB

Sebarkan:
Ket foto : Oknum Caleg Muba  Ancam  Bunuh Wartawan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l SUMATERA SELATAN  –  Seorang wartawan media online di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin,R Agus Santoso (50), mendapat ancaman akan di sembeli dari oknum Calon Anggota Legislatif (Caleg) Edwar. Diduga, ancaman tersebut berkaitan dengan Konfirmasi yang dilakukan Agus terkait mobil dinas yang belum dikembalikan Oknum Caleg tersebut.


Agus, wartawan media online, hendak menemui Edwar dirumahnya untuk wawancara, karena bagian depan  rumah pintunya tutup,  aguspun mencari Edwar dibelakang rumah.


Namun tanpa sengaja ia melihat  mobil dinas strada warna silver BG 9741 , terparkir di teras belakang rumah,  merasa heran mengapa lelaki yang sudah pensiun ini masih memakai mobil berplat merah, agus pun mencoba mengambil gambar, tetapi saat itu tiba-tiba muncullah Edwar dari kebun mendekati agus sambil mengatakan, “Jangan kamu foto mobil itu” seraya membentak, 
karena terkejut aguspun menurunkan kameranya  tidak sempat mengambil gambar. 

 Pensiunan PNS Dinas Perindag  Muba ini melanjutkan perkataannya, “Jangan kamu perpanjang dan jangan kamu persoalkan  mobil dinas ini,  

Edward Mengatakan aku pensiun semestinya satu November tahun ini, karena nyalon legislatif, aku mengajukan pensiun dini, urainya. 

Ketika agus bertanya, “Kalau begitu apakah bapak mau mengatakan bahwa mobil ini akan dikembalikan bulan november nanti?” dengan ketus Edward menyambar, “Itu bukan urusan kamu, terserah aku, tidak usah kamu persoalkan masalah mobil dinas ini, cari berita yang lain saja. 

Kamu jangan tertawa, aku sembelih kamu, sudah empat orang aku sembelih,” ancamnya.

Aku ingatkan kamu, tidak usah lagi kamu  datang  kesekolah tempat istriku mengajar, untuk menanyakan masalah ini - itu, nanti aku kehilangan kesabaran, pisauku ini sudah menghabisi empat orang, aku berjalan kemana-kemana bawa pisau, ancamnya lagi sambil mengangkat baju memperlihatkan pisau dipinggangnya”, lanjutnya.

Di tempat terpisah  Sekda Muba-Drs. H. Apriyadi Msi,  ketika ditemui dikantornya mengatakan, “Kalau kamu diancam seperti itu (disembelih) laporkan; kalau mengenai mobil dinas yang digunakan pejabat atau PNS yang sudah pensiun, akan segera kami tarik” jawabnya dengan tegas.

Ditempat terpisah Herlin Koesasi SH PLT Ketua persatuan Wartaman Indonesia (PWI) Muba “Tindakan intimidasi yang dilakukan Oknum Caleg tersebut merupakan salah satu tindakan kriminal. Dan ini akan menjadi preseden buruk dalam memperoleh informasi untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Ancaman kepada wartawan akan ‘disembeli ’ artinya ancaman dibunuh, ini keluar dari seorang politisi yang diketahui akan maju menjadi wakil rakyat Kabupaten Musi Banyuasin. 

Ini harus menjadi perhatian khusus bagi Partai yang mengusung Caleg tersebut, penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan yang terutama masyarakat Kota sekayu, kenapa? Baru jadi calon saja sudah seperti itu, apalagi nanti sudah duduk menjadi wakil rakyat,” ucapnya.
(Rahardja/ Agus)
Editor : Raharja
Penanggung Jawab Berita ; Obor Panjaitan












Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI