HEADLINE

Mantan KKSB Menyerahkan 1 Pucuk Senajata Laras Panjang, Jenis Moser Kaliber 7,56

/

Redaksi / Selasa, 20 Februari 2018 / 11:43 WIB

Sebarkan:
 Ket Gambar : Yonif 756/WMS berhasil mendapatkan 1 Pucuk Senjata Laras Panjang Standar Militer Jenis Mouser Kaliber 7,56 No. 4119 buatan Jerman Tahun 1971 beserta 10 Butir Amunisi yang didapat dari Mantan KKSB yang ingin kembali ke Pangkuan NKRI.   

KEEROM - Papua | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Untuk menekan terjadinya kasus penembakan terhadap Aparat maupun Warga Sipil oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), Yonif 756/WMS berhasil mendapatkan 1 Pucuk Senjata Laras Panjang Standar Militer Jenis Mouser Kaliber 7,56 No. 4119 buatan Jerman Tahun 1971 beserta 10 Butir Amunisi yang didapat dari Mantan KKSB yang ingin kembali ke Pangkuan NKRI.                
Penyerahan Senjata dilakasanakan di Daerah Kebun Sawit Yamua Arso 6 Kabupaten Keerom Provinsi Papua, pada hari Selasa 20 Februari 2018 Kepada Danyonif 756/WMS, Mayor Inf. Arif Budi Situmeang. 

Adapun senjata ini diperoleh berkat kerja keras seluruh Prajurit Yonif 756/WMS yang telah mengamankan Daerah Rawan serta adanya kepercayaan dan kecintaan masyarakat Papua kepada Prajurit TNI yang diwujudkan dalam bentuk penyerahan Senjata Api. "Hal ini adalah berkat hubungan baik yang tercipta dan bina teritorial yang baik, timbul kesadaran masyarakat untuk menyerahkan Senjata Api yang mereka miliki kepada Prajurit”, Ujar Danyonif 756/WMS.

Sebelum menyerahkan Senjatanya, mantan KKSB menyampaikan simpati atas kegiatan KI A Senapan Yonif 756/WMS, khususnya pada saat bulan Desember yang telah mendukung Kegiatan Perayaan Natal serta Kegiatan Ibadah lainnya seperti, membantu peminjaman tenda untuk giat Ibadah dan pembersihan Gereja bersama masyarakat yang ada dikampungnya.

Pada kesempatan itu juga, Mantan KKSB menyampaikan rasa simpati yang tinggi atas upaya Pemerintahan Presiden Jokowi yang melaksanakan Program Penerangan Listrik Masuk Honay, hal ini sangat menyentuh dan dianggap sebagai penghormatan terhadap Budaya dan Leluhur Orang Papua. Setelah menyerahkan Senjata tersebut Mantan KKSB langsung meninggalkan tempat dengan berpesan akan mengajak rekan-rekannya untuk kembali ke NKRI. (OS) 

Editor :Yuni S 

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI