|

SELAIN GERBANG MASUK STASIUN DEPOK BARU PENUH KUBANGAN AIR , PRAKTIK PEMALAKAN PREMANPUN BERLANGSUNG MULUS

Ket Gambar : Tampak Kubangan air tepat di pintu masuk Stasiun Depok baru

Depok | Media Nasional Obor Keadilan | Senin ( 16/10 ) , 
Media Obor menemukan fakta bahwa ternyata di area stasiun Depok baru yg cukup megah, akses jalan masuk atau gerbang menuju stasiun terdapat kubangan air yg cukup menganggu pengguna jalan juga pejalan kaki.

Menurut Sumber masyarakat sekitar menyebutkan bahwa kondisi tersebut sudah terjadi sangat lama dan terkesan dibiarkan tanpa ada perhatian dari pihak stasiun sendiri maupun pemerintah setempat.

Sangat miris, pemandangan kurang sedap tersebut terlihat di tengah kota Depok yang seharusnya dibenahi dan diperhatikan penataan nya..
Ternyata dibalik kondisi jalan becek dan kubangan tersebut, terkuak banyak aksi palak dan premanisme terhadap pedagang di sekitar stasiun.

Pantauan wartawan yang kebetulan melintas di lokasi tersebut, juga wawancara langsung dengan beberapa pedagang sebagai Nara sumber, yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa praktek palak dan premanisme tersebut memang sudah berlangsung lama dan tidak ada tindakan dari aparat kepolisian setempat..

Pedagang kecil di sekitar stasiun Depok baru mengeluhkan hal tersebut sebagai tindakan pendzaliman yang terkesan dibiarkan pemerintah setempat. Sumber menyebutkan bahwa Setiap hari mereka harus menyetor pungutan sampai 5 kali terhadap preman, belum lagi pungutan bulanan dan bahkan ada yang tahunan.
Bisa dibayangkan, pundi rupiah yang diraup preman itu Setiap hari, Setiap bulan dan tahun nya tanpa masyarakat tahu alokasinya kemana.
Disinyalir tindakan ini dibekingi aparat, hanya warga takut untuk bersuara.

Tidak menutup mata bahwa kondisi tersebut sudah menganggu stabilitas kota dan mau tidak mau pemerintah setempat akan menjadi sorotan.. idealnya masyarakat kecil menginginkan hal tersebut  mendapat perhatian dan perlindungan dari aparat maupun pemerintah.( R.Tursina )

Komentar

Berita Terkini