|

Selain Imam, Kopda Anwar Dongoran Tinggal di Masjid Al-Irsyad Parsoburan Habinsaran

Ket Gambar: Kopda Anwar Dongoran Jadi Imam sholat Jumat di Masjid Al-Irsyad Parsoburan Habinsaran

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN-Habinsaran (Jumat 31/01/2020), Sebagai Babinsa yang selalu hadir di tengah masyarakat, TNI berpangkat Kopra ini tidak mau lupa beribadah.

Kopda (kopral dua) Anwar Dongoran anggota Babinsa Koramil 15/Habinsaran Kodim 0210 /TU  ini merupakan imam di masjid Al-Irsyad Parsoburan Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir.

Dia menjadi Imam  Sholat  di Masjid Al-Irsyad saat umat Muslim di Kecamatan Habinsaran Melakukan Sholat pada hari Jumat 31/01/2020.

Selain imam Sholat, Kopda Anwar Dongoran mengaku, dia tinggal sehari hari di Masjid Al-Irsyad tempatkan nya dia di Koramil 15/Habinsaran tahun 2018 lalu.  Dan ini  bukan berarti tidak ada Ruma Dinas h dinas ( mes) koramil 15/Habinsaran hanya saja ia ingingin merawat  dan membersihkan Masjid tersebut.

Hal ini juga dibenarkan oleh Danramil 15/Habinsaran Kapten Kav Suharsono saat di temui usai Sholat Jumat.

Iya benar anggota kita ada tinggal di Masjid tersebut, sejak di tempatkan di Koramil 15/Habinsaran ini dan itu kemauan dia sendiri. Kita disini dipasilitasi Rumah Dinas, namun dia ingin tinggal disana untuk merawat Masjid tersebut. Imbuhnya.

Hal ini dapat memberikan kita  motivasi disamping tugas yang dia emban dia tidak lupa untuk mengarahkan masyarakat beribadah.(Amran S)
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini