|

Bupati Harris : PGRI Penentu Maju dan Mundurnya Pembangunan Nasional Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa.

Ket Gambar: HM. Harris Bersama Dengan Ketua PGRI Propinsi Riau H. Syahril, MM.

Pelalawan Riau | Berita Nasional Obor Keadilan | Hal demikian disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris saat menghadiri Konferensi IV PGRI Kabupaten Pelalawan bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci. Kamis (29/03).
Tema dalam Konferensi IV PGRI Kabupaten Pelalawan Tahun 2018 yakni Dengan Semangat Konferensi IV PGRI Kabupaten Pelalawan Tahun 2018 Meningkatkan Harkat, Martabat Profesionalitas dan Kesejahteraan Guru.

H.Syahril,MM Ketua PGRI Propinsi Riau dalam sambutannya mengatakan organisasi guru satu satunya yang mengemban diri sebagai organisasi profesi,perjuangan dan kesekretariatan pekerjaan, menjalankan amanat untuk mengemban tugas dalam profesi pendidikan. Baru baru ini PGRI Prop Riau  telah melaksanakan Porseni Tingkat Nasional.
Ada 2 keputusan wajib dilaksanakan oleh PGRI Kabupaten dan Kota di Propinsi berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Kerja PGRI Nasional di Kota Batam yakni :
Semua PGRI Kabupaten dan Kota punya gedung khusus PGRI dan Sistem Administrasi Informasi Keanggotaan berbasis IT.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengatakan tanpa pendidikan kita ini tidak ada apa apanya. Indonesia emas 2045 adalah target kita dan menjadi target nasional, dengan sumber daya manusia dan kebersamaan membangun Kabupaten Pelalawan menjadi lebih baik. Ditahun 2006 dengan lima indikator Kabupaten Pelalawan pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia,dan berhasil dalam jangka waktu dua tahun di awal periode kepemimpinan Bupati Pelalawan 2011- 2016 membawa pelalawan menuju kemandirian, merubah pola pikir dengan inovasi untuk pembangunan daerah.

 Mantan Ketua Adkasi ini juga berpesan kepada PGRI Keberhasilan Pembangunan dan kecerdasan generasi muda anak bangsa di  pelalawan tergantung kepada PGRI,maju dan mundurnya pembangunan ini tergantung PGRI, dirinya juga berharap generasi muda kita  tidak menjadi penonton di negeri sendiri nantinya.
" PGRI penentu maju dan mundurnya pembangunan nasional dalam mencerdaskan anak bangsa generasi penerus pembangunan di Kabupaten Pelalawan,jangan kita menjadi penonton dinegeri sendiri."Ungkap Bupati Harris.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin,MH,Ketua PGRI Propinsi Riau H.Syahril,MM,Ketua PGRI Pelalawan beserta jajaran pengurus,Perwakilan Kepala OPD,Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurozi,serta Peserta Konferensi IV Tahun 2018 PGRI Pelalawan. [ M. Panjaitan ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini