|

Sumpah Janji 240 Kepala Desa, Menggema Dalam Pelantikan di Pendopo Bupati Pasuruan

Ket foto: Bupati Pasuruan H.M.Irsyad Yusuf, SE, MM. Dalam pengucapan sumpah janji pelantikan 240 kepala desa di pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti. 

OBORKEADILAN.COM| PASURUAN| (30/12/19) Setelah melalui proses panjang pemilihan kepala desa 23 November 2019 lalu, kini 240 kepala desa se kabupaten Pasuruan dilantik langsung oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf dipendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, jalan alun-alun kota Pasuruan, Senin 30/12/2019.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa tantangan dimasa yang akan datang bagi kepala desa akan lebih berat lagi. Oleh karenanya kepala desa dituntut harus lebih kreatif dan inovatif dalam menggali serta mengembangkan potensi desanya, jelas Irsyad Yusuf.

Irsyad melanjutkan, bahwa untuk mengembangkan pembangunan desa, Pemerintah desa harus bisa berkesinambungan dan mensinkronkan antara pembanguna desa dengan pembangunan pemerintah daerah ataupun Pemerintah pusat.

"Program pembangunan pemerintah kabupaten Pasuruan dengan mendorong pemerintah desa agar melakukan inovasi inovasi mengembangkan potensi desa yang dimiliki serta juga inovasi dalam memaksimalkan pengembangan pelayanan pada masyarakatnya sesuai kemajuan zaman, yang salah satunya melalui pembuatan, pembinaan serta pengembangan BUMDES (badan usaha milik desa) demi tercapainya desa mandiri dan sejahtera, papar Bupati.

Diakhir sambutanya, Bupati Irsyad meminta agar kepala desa terpilih melakukan rekonsiliasi pasca pemilihan kepala desa sehingga tidak ada lagi pengkotakan di tengah-tengah masyarakat. "saya berharap kepala desa terpilih usai dilantik bisa bertindak adil dan bijaksana serta bertindak Arif tanpa harus terpengaruh sesuatu yang mengakibatkan tindakan merugikan ditengah masyarakatnya.

Reporter       : Zainal
Editor            : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini