|

Pesta Tambunan Dan Putra-Putri Habornas Sambangi DPRD Sumut, Terkait Bobroknya Infrastruktur Provinsi di 3 Kecamatan Ini

■Dinilai Diskriminatif Untuk Pembangunan Jalan, DPRD Sumut Digeruduk Aliansi Pemuda dan Masyarakat Habornas 

Ket gambar & vidio : Aliansi Pemuda Dan masyarakat, saat berada di gedung DPRD Prov Sumatera Utara.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |HABORNAS  (Jumat 12/07/2019), Mahasiswa dan Pemuda Habinsaran, Borbor,dan Nassau yang tergabung dalam aliansi Habornas mendatangi kantor DPRD Sumatera Utara di Jl imam bonjol no 5 Petisah tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan Sumatera Utara. Kamis 11/07/2019.

Kedatangan aliansi pemuda dan masyarakat Habornas tersebut, berkaitan dengan minimnya pembangunan dan perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal pembangunan jalan ke wilayah Kecamatan Habinsaran, Borbor, Dan Nassau, Kabupaten Toba Samosir.

Bisa dilihat hancur nya jalan, yang luput dari perhatian pemerintah, mulai dari Silaen menuju Parsoburan, dari Parsoburan menuju borbor sampai ke janji maria perbatasan Toba Samosir dengan Tapanuli Utara, dan dari Nassau menuju Labuhan Batu.

■Tonton juga video ini saat rapat  Putera puteri  Habornas di ruang DPRD Provinsi Sumut 
Pesta Tambunan,koordinator aliansi mahasiwa dan pemuda Habornas mengungkapkan hampir puluhan tahun tidak ada perbaikan jalan di daerah tersebut. Dia melalui aliansi tersebut, mendorong pemerintah agar memperhatikan pembangunan jalan ke daerah tersebut.

Tambah nya jalan tersebut sering dilalui kendaraan yang over kapasitas sehingga banyak titik longsor disepanjang jalan.

Hal senada juga disampaikan Suparman Pardosi, jalna dari nassau menuju perbatasan labuhan batu utara sangat memprihatinkan dan sulit dilalui, sehingga mengakibatkan petani merugi akibat sulit nya melewati jalan disana.

Bahkan dia meminta agar komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara yang membidangi pembangunan umum agar langsung turun kelapangan.

Mendengar keluhan dari aliansi Mahasiswa dan pemuda Habornas tersebut, Sutrisno Pangaribuan sebagai ketua komisi D DPRD Sumut, mengatakan dalam waktu 2 minggu kedepan, DPRD Sumut akan segera melakukan rapat dengan PUPR dan Bina marga terkait usulan yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Habornas tersebut.

Menurutnya, pihak Pemerintah Kabupaten Toba Samosir belum pernah mengajukan perbaikan jalan kepada komisi D DPRD Sumut.

Namun demikian Sutrisno Pangaribuan juga menyarankan supaya tembusan pernyataan sikap akan segera mereka sampaikan kepada PUPR RI dan komisi V DPR RI,mengingat untuk rapat APBD 2019 telah ditutup sementara pengajuan perubahanAPBD sangat sedikit peluangnya hanya tersisa anggaran untuk pemeliharaan jalan.

Tambahnya, DPRD Sumut melalui komisi D, saya sendiri, akan mengajukan permohonan minimal perawatan jalan dalam anggaran 2019 menunggu diadakan nya rapat pembahasan APBD 2020 mendatang. (Amran Sianipar)
Komentar

Berita Terkini