|

Serda Hidayat Latih Para Balon TNI Dalam Hal Renang di Kecamatan Habinsaran

Ket Gambar: Serda Rusman Hidayat melatih balon TNI.

OBORKEADILAN.COM| PARSOBURAN|Jumat, (04/10/19) Serda Rusman Hidayat, sering disapa Hidayat, Babinsa Koramil 15/Habinsaran melakukan latihan kepada siswa SMA & SMK yang ada di Kecamatan Habinsaran, Borbor Nassau, yang bercita-cita sebagai TNI, umum nya para siswa kelas XII.

Latihan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan mental dan fisik para balon TNI. Adapun latihan yang dilakukan yaitu latihan renang ala Militer, para peserta dilatih tentang bagaimana cara berenang yang benar yang akan di uji pada penerimaan TNI.

Serda Hidayat membawa para balon TNI ke kolam renang yang ada di Pagar Batu Balige, Toba Samosir, Minggu 29/09/19  untuk latihan renang. Mengingat kurang nya pasilitas penunjang untuk latihan di Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir.

Selain tugas pokok babinsa turun ke Desa yang ada di wilayah binaan nya, Serda Hidayat memanfaatkan hari libur untuk melatih para siswa tersebut.

Siswa SMA, dan SMK  yang ikut peserta pun sangat menyambut baik, terlihat dari antusiasme mereka dan keseriusan mereka untuk latihan demi menggapai cita-cita mereka menjadi TNI. Dan ini salah satu bukti kedekatan TNI kepada masyarakat.

Ini merupakan bentuk tanggung jawab Koramil 15/Habinsaran untuk menciptakan dan membina para anak SMA dan SMK yang ada di kecamatan HABORNAS ini yang mau menjadi TNI. Ini bentuk tanggung jawab dan dukungan saya sebagai Bintara Desa yang ada di wilayah binaan Koramil 15/Habinsaran tutur Serda Rusman Hidayat.

Terpisah, Serka H Tampubolon mengatakan, Para adik-adik yang mau mendaftar menjadi TNI sangat bersemangat, dan rajin berlatih bahkan mereka sering bergantian datang ke kantor Koramil untuk mendapatkan bimbingan dan latihan demi menggapai cita-cita mereka, kami anggota Koramil 15/ Haninsaran siap memberikan arahan dan latihan kepada adik-adik yang mau mendaftarkan diri menjadi TNI, Katanya. (Amran Sianipar)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini