|

Koramil 15/Habinsaran, Kodim 0210/TU Pimpin PLS di SMA Neg 1 Hbns Parsoburan

Ket gambar: Babinsa 15/ Habinsaran beserta para anak didik saat mengikuti wasbang dan PBB.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN -PARSOBURAN (Rabu 17/07/2019),Koramil 15/ Habinsaran hadiri PLS  di SMA N 1 Habinsaran yang dipimpin langsung Dan Ramil 15/ Habinsaran, Kap Kav Suharsono, Serka H Tampubolon, Serda Bidin Harahap, serta Serda Harpenas Sitorus, melaksanakan kegiatan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada peserta didik baru di SMA N 1 Habinsaran. Rabu 17/07/2019.

       Kegiatan tersebut dilakukan untuk pengenalan lingkungan sekolah bagi para peserta didik baru, sebelum proses belajar mengajar dilakukan,sekaligus mengenalkan para siswa tentang wawasan kebangsaan(wasbang). Agar menghasilkan siswa siswi yang ber integritas.
Mengingat perkembangan jaman globalisasi ini, para kaum muda mudi perlu di ingatkan untuk wawasan kebangsaan.

    Sekarang ini,wawasan kebangsaan dan semangat 45 sudah mulai pudar. Justru yang berkembang saat ini adanya kesadaran etnis di beberapa daerah. Belum lagi ancaman multi dimensi di era globalisasi saat ini. Oleh karna itu perlu arahan kepada pemuda umumnya kepada pelajar perlu di ingatkan kembali tentang wawasan kebangsaan.mengingat generasi muda ini lah yang akan meneruskan kepemimpinan bangsa Indonesia. Kata Kap Kav Suharsono.

Tonton Video sesi Babinsa 15/ Habinsaran beserta para anak didik saat mengikuti wasbang dan PBB.
 Disamping itu, dalam rangka PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMA N 1 Habinsaran, para peserta didik baru juga di bina dalam rangka pelatihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris).

       Dalam pelatihan PBB tersebut, koramil 15/ habinsaran menugaskan Babinsanya, antara lain Serka H tampubolon, Serda Bidin Harahap, serta Serda Harpenas Sitorus.

      Kami melatih para siswa siswi baru agar mereka bisa mengetahui tentang cara dan aturan baris berbaris, terlebih pada bulan agustus ini, para siswa kelas 1 dan 2 harus mempersiapkan diri untuk menjadi anggota paskibraka dalam menyambut HUT RI nanti, dan ini memang bentuk kepedulian koramil 15/ Habinsaran kepada sekolah sekolah yang ada dalam wilayah binaan koramil 15/Habinsaran, serta membantu para anak didik baru dalam pengenalan lingkungan.Kata Serka H Tampubolon. Dilapangan SMA N 1 Habinsaran, kecamatan Habinsaran,Kabupaten Toba Samosir.


Selain itu, kepala sekolah SMA N 1 Habinsaran, Togar Doharman Panjaitan mengatakan,  kepedulian Koramil 15/ Habinsaran kepada sekolah yang ada di wilayah koramil 15/Habinsaran  merupakan kemanunggalan TNI dan masyarakat, untuk keterlibatan TNI dalam membina putra putri yang ada di Habornas ini, dan atas nama Sekolah saya mengucapkan terima kasih kepada Koramil 15/ Habinsaran. Kata Togar Doharman Panjaitan. (AmS)
Komentar

Berita Terkini