|

SMAN 1 Habinsaran Parsoburan Gelar Pentas Seni Budaya dan Kuliner HUT RI 74

Ket Gambar: Pentas seni dan kuliner yang di tampilkan siswa siwi SMA N 1 Habinsaran.

PARSOBURAN-HABORNAS|MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN.COM| Jumat (16/08), Memperingati HUT RI Ke 74, Siswa Siswi SMA N 1 Habinsaran menampilkan karya karya seni, budaya, dan kuliner.

Bertempat di halaman kantor camat Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara  para siswa tersebut menampilkan berbagai macam seni dan budaya, mulai dari seni suara, tari, yang di iringi alat musik tradisional dari Sumatera utara yang disebut dengan Taganing. Jumat 16-08-2019 malam.

Selain menampilkan berbagai seni tersebut, para penonton pun di manjakan dengan berbagai kuliner yang asli karya anak didik dari SMA N 1 Habinsaran.

Tujuan digelar nya pentas seni tersebut untuk memeriahkan  hari lahirnya kemerdekaan negara Indonesia yang Ke 74 dan kesempatan bagi para siswa untuk menunjukkan bakat mereka dibidang seni dan kewira usahaan kepada masyarakat Habinsaran.

Kepala sekolah SMA N 1 Habinsaran Drs Togar Duharman Panjaitan mengatakan, hal ini perlu di lakukan untuk para siswa dalam pembinaan karakter para siswa supaya dapat bersaing untuk masa depan nya nantinya, khususnya dalam bidang seni dan wira usaha. 

Hal senada juga di ungkapkan komite SMA N 1 Habinsaran, Andi Goeslow Pardosi, hal ini merupakan buah kerja sama kita, siswa, guru, dan orang tua murid yang selalu memberi dukungan kepada anak anak kita untuk menunjukkan karya karya anak didik kepada masyarakat Habinsaran dalam memperingati HUT RI Ke 74 ini, katanya dalam sambutan nya.

Tambah nya, saya harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, mulai dari awal kegiatan hingga mengakhiri kegiatan ini, mari kita dukung anak anak kita untuk berkarya.

Terpisah, kegiatan ini saya dukung, selain memeriahkan HUT RI Ke 74 ini, saya sebagai orang tua murid mendukung penuh kegiatan ini, disamping mereka mendapatkan pendidikan dari sekolah, mereka juga dilatih untuk menjadi seniman, dan berwira usaha dan ini akan membangun karakter para anak anak kami. Tutur Bapak Sitorus, sebagai orang tua murid. (Amran. S)
Komentar

Berita Terkini