|

Koramil 15/Habinsaran Latih Mental, Disiplin Anak Didik SMAN 1 Habinsaran

Ket Gambar: Koramil latih Siswa PBB. 

Parsoburan| OBORKEADILAN.COM| (Sabtu, 28/09/19) Kegiatan Extrakulikuler di SMA N 1 Habinsaran sudah dilakukan sejak lama demi membina dan melatih karakter para anak didik.

Dilapangan Sekolah SMA N 1 Habinsaran, Parsoburan Tengah Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Samosir terlihat Babinsa Koramil 15/ Habinsaran sedang melatih para siswa-siswi Peraturan Baris-berbaris (PBB) dalam kegiatan Extrakulikuler, Jumat 27/09/2019.

Adapun yang melatih PBB saat kegiatan Extrakulikuler tersebut antara lain Serka H Tampubolon, Serda Bidin Harahap, Serda Harpenas Sitorus yang merupakan Babinsa Koramil 15/Habinsaran. Materinya pun sudah di jadwalkan pihak sekolah secara bergiliran, mulai dari kelas X sampai kelas XII.

Kegiatan Extrakulikuler ini sudah kesepakatan antara kepala sekolah SMA N 1 Habinsaran Togar D Panjaitan dengan Koramil 15/Habinsaran dalam hal PBB yang harus dilatih dari jajaran Koramil 15/ Habinsaran. Adapun kesepakatan mereka, untuk melatih dan mendidik para siswa siswi supaya bermental dan berfisik kuat.

Kami (sekolah) meminta bantuan Koramil untuk melatih para siswa kami dalam hal Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam mengisi kegiatan Extrakulikuler di sekolah ini, supaya anak didik kami terbiasa dalam hal baris-berbaris, dan supaya dilatih untuk mempunyai mental dan fisik yang kuat, Kata kepala sekolah saat di temui.

Terpisah, Danramil 15/Habinsaran Kapten Kav Suharsono mengatakan, dia telah memerintahkan jajarannya untuk turut serta dan berperan aktif didalam melatih para siswa SMA N 1 Habinsaran dalam hal PBB secara bergiliran. Hal ini membuktikan bahwa TNI bisa dekat dengan siapa pun termasuk para pelajar, terangnya.

Serka H tampubolon juga mengatakan bahwa jajaran Babinsa Koramil 15/ Habinsaran selalu siap dalam Tugas, termasuk melatih para siswa SMA N 1 Habinsaran dalam memperkuat mental dan menjadikan siswa siswi disiplin dan taat peraturan. (Amran Sianipar)

Editor: Redaktur
Penanggung Jawab Berita: Obor Panjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini