|

Jembatan "JAUNG", Hadiah Satgas Pamtas 301 Kepada Warga Perbatasan

Jembatan "JAUNG", Hadiah Satgas Pamtas 301 Kepada Warga Perbatasan

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Kapuas Hulu | Sabtu (27/7/19)- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti perbaiki jembatan yang rusak karena rapuh di Dusun Juang, Desa Langau, Kec. Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu, pada hari Jumat (26/7).

Jembatan ini merupakan akses jalan yang menghubungkan Desa Langau dengan daerah lainnya di Kec. Puring Kencana. Juga memiliki peran penting bagi masyarakat Dusun Jaung dalam beraktivitas sehari-hari seperti, berkebun maupun pada saat mengantar anak-anak pergi ke Sekolah.

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis, Nanga Badau.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, bahwa kondisi jembatan tersebut rusak berat, tidak dapat dilalui roda dua, apalagi roda empat dan hanya bisa dilewati pejalan kaki. Hal ini dikarenakan 60% papan dan tiang jembatan sudah rapuh. Apabila hujan kondisi jembatan licin dan sangat membahayakan pengendara maupun pejalan kaki jika memaksakan untuk melewatinya.

Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Pos Jaung berinisiatif dengan mengajak masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki jembatan yang rusak tersebut, dengan tujuan, agar bisa digunakan kembali, sehingga memperlancar kegiatan masyarakat beraktivitas sehari-hari.

"Inisiatif ini mendapat tanggapan positif dari warga. Bahkan mereka sangat senang dan antusias.

Saling bahu membahu anggota Satgas Pos Juang bersama masyarakat tanpa memikirkan rasa lelah untuk bergotong royong melakukan pengerjaan jembatan tersebut. mengganti tiang dan papan yang sudah rusak karena rapuh," ungkapnya.

"Selama tujuh hari proses pengerjaan jembatan tersebut selesai, harapan dan doa warga akhirnya terwujud. Saat ini, jembatan di Dusun Juang sudah dapat dilalui masyarakat dan anak-anak sekolah tanpa merasa khawatir," ujar Letkol Inf Andi Hasbullah.

Hal senada juga dikatakan, Bapak Pelima Kadus Juang, prajurit Yonif 301 luar biasa, begitu semangat dan aktif memperbaiki jembatan tersebut. Kami tahu tugas mereka menjaga perbatasan, tetapi mereka juga sangat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dan sudah banyak membantu kami di Desa kami.

"Terima kasih dan apresisi setinggi-tingginya kepada anggota TNI yang sudah dengan Ikhlas membantu Desa kami. "Semoga Tuhan membalas semua kebaikan kalian," tuturnya.

"Jembatan "JAUNG" ini merupakan Hadiah dari Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS kepada warga perbatasan khususnya Dusun Jaung. Karena bersama Rakyat TNI kuat dalam menjaga perbatasan Negara. (*)

Editor :Redaktur
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini