|

WARGA TANARA, SERANG, BANTEN, MENGELUH DENGAN KONDISI JALAN YANG REMUK REDAM

Foto : Kondisi jalan raya yang penuh lubang lubang menganga di berbagai jalan di wilayah Ds. Tenjo ayu, Kec.Tanara, Kab.Serang, Provinsi Banten. (Dok. Obor Keadilan/Boedi Yanto)

Serang | Banten | Media Nasional Obor Keadilan | Senin (18/12), Mulusnya kondisi jalan raya maupun jalan utama menuju perkampungan serta perasaan nyaman bagi para pengguna jalan roda empat maupun roda dua ketika melintasi jalanan penghubung antata Desa Sukamanah dan Desa Tenjo Ayu tersebut, merupakan suatu kebutuhan klimaks serta akses penting dalam mencapai tujuan sesuai target jarak dan waktu yang di tempuh.

Namun perasaan nyaman tersebut harus tergantikan dengan kegelisahan yang terkadang tak terungkap ketika melintasi jalanan di seputaran Desa Tenjo Ayu, Kec. Tanara, Kab. Serang, Provinsi Banten.

Kondisi jalanan tersebut berlubang dan menganga siap mencari korban, ketika hari kemarau debu jalanan sukses menghiasi  dan ketika hujan tertutup genangan air, hingga jika pengendara tidak ekstra hati hati bisa menimbulkan kecelakaan khususnya bagi pengendara sepeda motor.

Tak jauh berbeda seperti yang di sampaikan Ardi (45) yang mengaku warga Tangerang Kota dan kebetulan melintas di jalan tersebut

" Harus hati hati bang, kalau gak yaaa...bisa jatuh, apa lagi kalau hujan, kita bingung menghindari lubang lubang jalan tersebut karena tertutup air" terangnya.

Hal senada di sampaikan warga seputaran SR (45) mengatakan, dampak kondisi jalan rusak tersebut bisa membahayakan para pengguna jalan khususnya pengendara roda dua atau sepeda motor, dan sempat menimbulkan korban terjatuh dan jika kemarau menimbulkan berbagai penyakut seperti batuk batuk yang mirisnya menyerang anak anak yang kediamanya berbatasan dengan jalan tersebut.



" Yaa pernah ada kejadian ada pengendara sepeda motor sempat jatuh, tapi alhamdulillah waktu itu hanya mengalami luka luka, kejadianya larut malam bang dan kalau kemarau kasihan lihat anak anak terserang penyakit batuk batuk"  Ungkap pria paruh baya yang kebetulan rumahnya berbatasan langsung dengan jalanan rusak tersebut.

Di tempat berbeda Kades Tenjo Ayu Suwandi ketika di datangi awak media di kantor desa tidak ada di kantor,  berlanjut mendatangi Sekretaris Desa (Sekdes) Herman, dan kata Kasi pembangunan Akif H. mengatakan lagi rapat, ia menyampaikan

" Jalan raya penghubung antara Desa Tenjo Ayu, Tanara, Pedalaman, itu tanggung jawab dinas PU Kabupaten, karena jalan Kabupaten, dan kami sudah pernah mengajukan secara lisan, di kala rapat rapat Musrenbang di Kantor Kecamatan,  namun sampai saat ini belum terealisasi dan katanya tahun 2019 baru realisasinya" katanya.

Hasil pantauan awak media, di jalanan penghubung dua Desa tersebut, yang di hiasi lubang lubang menganga dan siap mencari mangsa dan BUTUH SEGERA DAN SECEPAT CEPATNYA UNTUK DI PERBAIKI.

Dapat di ketahui, Menurut hasil survey dan hanya mampu awak media datangi, berikut daptar jalan utama penghubung Desa Desa yang remuk redam, yakni Jalan utama Desa Bendung, Desa Tenjo Ayu, Desa Siremen.

Penulis : Boedi Yanto
Editor : Redaktur
Komentar

Berita Terkini