HEADLINE

Akhirnya Kadis ParBud Manggarai Barat NTT Resmi Ditersangkakan

/

Redaksi / Minggu, 24 Juni 2018 / 11:46 WIB

Sebarkan:
Foto : Ir. Theodorus Suardi, Kadisparbud Mabar NTT

Labuan Bajo NTT | Media Nasional Oborkeadilan.com  Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuan Bajo Manggarai Barat (Mabar) pada hari ini (Jumat, 22/06), resmi tetapkan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Manggarai Barat Theodorus Suhardi, MSi sebagai tersangka.

Penetapan tersangka ini ditegaskan oleh Kejari melalui jumpa pers yang diadakan di Kantor Kejaksaan oleh Kejari Julius Sigit Kristanto, SH, MH bersama jajarannya.


“Ya, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Mabar dijadikan tersangka”, kata Kepala Kejari Kristanto.



Penetapan tersangka terhadap Kadis Theodorus Suhardi ini terkait Sail Komodo Tahun 2013. Setelah melalui proses pendalaman terhadap berkas - berkas yang disita dalam penggeledahan sebelumnya, Kejari pun akhirnya meningkatkan status kasus ini ke level Penetapan Tersangka.

Sebelumnya pada Senin,(25/05) lalu, penggeledahan yang dilakukan oleh aparat Kejaksaan Negeri Manggarai Barat ditanggapi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mabar sebagai hal yang biasa-biasa saja.

“Ini bukan hal luar biasa. Biasa-biasa saja. Ini merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan pada tahun 2014, 2015 dan 2016,” kata Kepala Dinas Disparbud Mabar, Ir. Theodorus Suardi dalam jumpa pers, Rabu (30/05) di Kantor Disparbud, Mabar.

Menurut Theodorus, proses penggeledahan yang dilakukan aparat Kejaksaan setempat, merupakan Standar Operasional (SOP) biasa dalam proses hukum. Karena itu, pihaknya menghargai langkah-langkah yang ditempuh Kejaksaan Negeri setempat, dalam rangka mengungkap tindak pidana korupsi yang diduga terjadi pada pelaksanaan kegiatan Sail Komodo 2013 silam.


Theo juga berharap, aparat Disparbud Mabar siap mengikuti segala proses hukum., Theodorus mengimbau jajarannya untuk tidak takut, tidak cemas dan kawatir menghadapi proses hukum tengah berlangsung.

Kepada awak media, Theodorus berharap bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh proses ini. “Semoga dengan proses ini bisa membuat kita tenang, teduh, cool dan proses kerja di Disparhub Mabar bisa berjalan sebagaimana harusnya,” papar Theodorus berharap (LM).

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab: Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI