|

MIRIS, KELUHAN KETIADAAN BIDAN DI KAMPUNG BUPATI PETAHANA AMON DJOBO

Foto : Amon Djobo Bupati petahana Alor. 

KALABAHI- NTT| Media Nasional Oborkeadilan.com- Kampung kelahiran Amon djobo sang Bupati petahana Alor-NTT di Peitoko Desa Purnama, Kecamatan Pureman, ketiadaan bidan.hal itu di ungkapkan Randy Talilah saat ditanya media ini ,Jumat, (05/04), di sela kesibukan.

Kekosongan bidan tersebut dibenarkan Kepala Puskesmas Mademang-Pureman, Randy Talilah. Menurutnya, SK untuk mengisi kekosongan bidan di Peitoko, baru terbit ; Namun bidan belum juga pergi bertugas ke sana.

“SK nya baru keluar kak, orang nya mash siap barang untuk naik tugas di Pustu Peitoko ,tulis Randy, saat dihubungi media ini via acount facebook nya”.

Sejak Amin Djobo dilantik menjadi bupati Alor 2014 lalu, pustu kamoung peitoko belum satupun terisi bidan, salah satu faktor Ketiadaan bidan tersebut, menyebabkan angka kematian ibu dan anak cukup tinggi di daerah yang batas laut langsung NKRI-RDTL itu.

Data yang dihimpun media ini , pada kurun waktu 2016 - 2017, terdapat 9 kasus kematian ibu dan anak di Peitoko, Desa Purnama. 3 ibu dan 9 bayi meninggal dunia. 5 bayi diantaranya meninggal di RSUD Kalabahi.

Kader Pureman, Jhon Molina, mengaku kesal atas ketiadaan bidan di Peitoko.
Yah, tentu kita kesal, karena bagaimanapun itu kampung pak Amon.
Banyak kasus kematian ibu dan anak di sana, mestinya jadi prioritas beliau.

Jhon menerangkan ,”informasi yang saya peroleh, tahun 2018 ini, terdapat sekitar 100 orang ibu hamil di Kecamatan Pureman. Kondisi ini butuh bidan,”terangnya.

Jhon berharap pemerintah bisa segera mengisi kekosongan bidan tersebut, agar pelayanan kesehatan bisa berjalan,
“Kita harap pemerintah bisa secepatnya mengisi kekosongan bidan di Peitoko”, kata jhon. (DM/LM)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini