|

PERADAH NTB PERINGATI NYEPI BERSAMA ORMAS PEMUDA DAN PEMKOT MATARAM

                              Foto: Pengurus PERADAH dan Unsur pimpinan Pemkot Mataram

MATARAM - NTB| Media Nasional Oborkeadilan.com, - Dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka Warsa 1940, Pehimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH)  Mataram NTB menggelar Dharma Santi Yang Awignam dengan  di Aula Kampus Sekolah TInggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mataram, Senin (30/04/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, baik dari tingkat Pemerintah Kota Mataram, dalam hal ini plt.Walikota Mataram dengan diwakili oleh Asisten 1 Sekda kota Mataram, Lalu Martawang dan juga Kapolres Kota Mataram dengan diwakili oleh Bapak Astina serta pejabatan Pemerintah Kota Mataram lainnya.

Perayaan itu diselenggarakan oleh PERADAH Indonesia Kota Mataram, Ibu Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi, S.H. Kehadiran Ganefi dalam kegiatan tersebut, dalam rangka silaturrahim bersama Pemuda Hindu.

" Kegiatan ini merupakan ajang Silaturrahim Umat beragama di Kota Mataram dan  kepemudaan. Lewat kegiatan Dharma Santi ini sangat baik untuk membangun kekuatan tali persaudaraan”, demikian ungkap Dede Purnama Mahendra Arta, dalam sambutannya.

Lanjut Dede, “PERADAH Indonesia Kota Mataram baru dihidupkan kembali sekitar satu tahun yang lalu, lebih tepatnya 10 Juni 2017. Semenjak dibangkitkan kembali, banyak program-program kegiatan yang sudah dijalankan. kami sangat mengharapkan  pihak Pemerintah setempat serta Anggota DPD RI untuk membantu kegiatan PERADAH Indonesia  kedepannya”, ujar Dede

Plt. Walikota Mataram, H.Mohan Roliskan, S.Sos melalui asisten satu nya menyampaikan, “ikatan tali persaudaraan Umat Hindu sangatlah baik. Sehingga kami sangat mengaharapkan kepada seluruh umat beragama agar tetap saling menjaga toleransi sesama umat beragam”,jelasnya

"Apalagi sekarang ini kita sedang dalam posisi Pilkada serentak tingkat Kabupateng/Kota serta Provinsi NTB. Perlunya kita tetap menjaga stabilitas keamanan Pilkada yang sedang berlangsung", ungkap asisten 1 Sekda Kota Mataram itu.

Diakhir sambutan , yang membedakan kita dengan Bangsa yang lainnya adalah karena keberagaman. Ini merupakan suatu kekayaan yang sangat luar biasa, tentu kita harus tetap menjaganya
(HMD/LM)
Komentar

Berita Terkini