|

RATUSAN MASSA TABIR , MENGHADIRI TATAP MUKA DI AULA PAROKI DAMPEK

Foto : Acara tatap muka paket ( TABIR )di Aula Paroki Dampek. 

BORONG - NTT | Media Nasional Oborkeadilan.com |  Pasangan calon kepala daerah ( cakada) Manggarai Timur (Matim) dengan tagline TABIR (Tarsius Syukur – Yoseph Biron Aur), menyambangi masyarakat Dampek Desa Satar Padut Kecamatan Lambaleda, Matim , Jumat ,20 April 2028.

“Selaku tuan rumah, kami sudah persiapkan acara tatap muka TABIR hari ini dengan maksimal, kami yakin acara ini bisa terlaksana dengan baik”, ujar Lasarus Kasmul, Korcam paket TABIR Kecamatan Lambaleda.

Kehadiran pasangan cakada paket TABIR di tempat ini, disambut dengan penerimaan secara adat, “Manuk kapu dan Tuak curu , mengiringi langkah kaki Tarsisius Syukur dan Yosep Byron Aur memasuki aula paroki dampek dalam rangka tatap muka.
di hadapan ratusan masa ,cakada paket TABIR menyalami para hadirin dan diteruskan dengan orasi kampanye dari perwakilan partai pengusung yakni PKPI,HANURA dan PKB.

Ketua DPC PKPI Matim, Marsel Pelealu, melalui Elias Komi ,dalam sambuatnnya mengatakan, PKPI mengusung paket Tabir dengan sejumlah alasan, diantaranya , Calon Bupati Tarsi Syukur Lupur, memilki aura kepemimpinan sesuai idaman rakyat matim, Kata Elias Komi biasa disapa Bung elkom.
Dia yakin paket TABIR  juga adalah satu-satunya paket yg harus diusung oleh 3 kursi dewan PKPI Matim menuju perubahan, oleh karenanya Elias mengajak seluruh wajib pilih lambaleda untuk sepakat memilih paket TABIR , “Neka teing tange berit”, kata Elias.

Mensi Anam ketua DPC Hanura Matim juga dalam orasi politiknya mrnyampaikan, 3 (tiga) hal penting yang perlu dilakukan , pertama bagiaman matim di buat lebih baik karena itu butuh pemimpin yang berorientasi pada perubahan, Karenanya kita harus memahami karakter calon pemimpin kita yang bisa menjadi pelayan rakyat serta memiliki katakter kerendahan hati.

Kedua, pemimpin harus menjadi pelayan bukan penguasa. Harus jujur, disiplin dan berkualitas dalam kerja”.ujar Ketua DPC HANURA sekaligus anggota DPRD Matim itu.

Dillanjutkannya, Tarsi sudah 22 tahun di bekerja  pada Yayasan Ruphing “Ruphing Foundation” berpusat di Belanda, Tarsi sudah memiliki kemampuan itu, pernah menjadi pelayan tamu asing ( Guide), bertahun tahun dgn keramahan dan sopan santun ungkapnya.

Ketiga, Mensi menguraikan angka kemenangan matematis paket TABIR berdasarkan jumlah wajib pilih suara basis yakni : Borong, Ranamese dan Lambaleda dengan total wajib pilih berjumlah : 66.474 wajib pilih berdasarkan data DPT terbaru.
“ Paket TABIR optimis akan meraih kemenangan dengan angka yang signifikan baik”, jelas mensi.

Dia juga menyebut ,selama berkarir di tempat itu ,Tarsi telah banyak membantu keuangan daerah Manggarai Timur, sudah bangun air minum, sekolah, jalan raya, puskesmas, rumah ibadah dan lain sebagainya,” tegas  Mensi.

Di tempat yang sama, Tarsi mengatakan, TABIR, maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Matim karena merasa terpanggil untuk membangun Matim.

“Kita terpanggil menjadi pemimpin untuk membangun Matim kearah yang lebih baik lagi,” ungkap Tarsi dikuti pekikan  ,”TABIR MENANG dan TABIR NOMOR TIGA” oleh ratusan masa kampanye yang hadir , Jumat (20/04/2018), di Aula Paroki Dampek desa Satar Padut , Lambaleda.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Matim saat ini sangat tidak cukup untuk pemerataan pembangunan di  Matim, artinya Matim sedang membutuhkan dana lain yang  besar , tidak serta merta berharap dari APBD dan APBN yang terbatas, jelas Tarsi.

Dijelaskannya, secara geografis matim memiliki kontur topografi yang sulit dan terjal, masih banyak rakyat matim menginginkan perubahan itu, dari itu kita saat ini sedang mencari sosok pemimpin daerah yang mampu membuka keterisolasian, menyingkap tabir kepalsuan menuju TABIR yang Arif memimpin dan bijak membangun.

Dia menegaskan, jika pasangan mereka  terpilih, TABIR siap menjadi “ Kaba Kalek dan Jarang Tekek “ masyarakat Matim menuju perubahan dan sejahtera.

( Kaba Kalek dan Jarang tekek= jembatan penghubung aspirasi - red ).

Di akhir orasi politiknya, Tarsi berpesan untuk memilih pemimpin yang Arif dan bijak dalam membangun, “Dia harus bisa merangkul semua rakyat, melalui berbagai pembangunan disemua sektor pembangunan yang adil dan merata,” tegasnya.

Visi Tabir untuk Matim kedepan yakni  mewujutkan pemerintahan yang baik dan bersih, serta Matim yang adil, sejahtera dan makmur sesuai potensi yang ada di Matim.

Pantauan media ini, warga Desa  Satar Padut  lambaleda antusias hadir dan serius mendengarkan orasi kampanye cakada matim paket TABIR. [ Louis Mindjo ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini