HEADLINE

Ini Prediksi Titik-Titik Macet Selama Libur Natal dan Tahun Baru

/

Redaksi / Selasa, 19 Desember 2017 / 05:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Kakorlantas, Irjen Royke Lumowa (Istimewa/net)

Jakarta | Media Nasional Obor Keadilan |  Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa mengatakan, ada beberapa titik rawan kemacetan pada liburan panjang akhir tahun, dimulai dari Natal hingga tahun baru.

“Jakarta-Bekasi rawan, tol Cikampeknya karena ada penyempitan jalan. Kemudian Brexit. Kemudian jalur puncak dari Gadog sedikit pintu keluar Ciawi. Kemudian Malongbong menuju Gentong,” ujar Royke, di Mabes Polri, Senin (18/12/2017).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyebut, ada beberapa jalur menuju tempat wisata yang juga berpotensi mengalami kemacetan.

“Beberapa penyebrangan ferry, Gilimanuk-Ketapang dan Merak-Bakauheni. Kepadatan lain di tempat wisata Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah,” terangnya.

Namun pihaknya juga mengungkapkan akan melakukan beberapa tindakan untuk mengatasi kemacetan yang akan terjadi.

“Contra flow jika terjadi kepadatan di Cikampek. Lajur dari arah Bandung kita ambil satu lajur untuk jalur dari Jakarta. Ada kepadatan tutup rest area. Kalau masih padat juga berkepanjangangan, dimungkinkan gate tol gratis,” ungkapnya.

Selain itu, Royke menyebut, ada sekitar 40.000 lebih polantas yang akan diturunkan untuk mengamankan lalu lintas pada liburan panjang akhir tahun. (raya)

Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI