|

WAGIRIN ARMAN DAN AKBP MARULI SIAHAAN BANTU GALANG DANA RUMAH DINAS PENDETA HKBP MELATI


Ket Gambar : Ketua DPRD Sumut, H Wagirin Arman saat memberikan sumbangan sebesar Rp5 juta kepada Ketua Panitia penggalangan dana Dr Mozes Tambunan dihadapan Pendeta H Pangaribuan, Minggu (3/9/2017)



Ket Gambar : Usai di ulosi AKBP Maruli Siahaan berfoto bersama  Pendeta H Pangaribuan beserta isteri, Ny Moses Tambunan Br Simanjuntak dan SP Tambunan


 Ket Gambar : AKBP Maruli Siahaan foto bersama Ketua penggalangan dana Rumah Dinas Pendeta, Dr Moses Tambunan dan Jemaat Ny Panjaitan Br Tambunan.


Medan | Media Nasional Obor Keadilan | Tuhan aku cinta pada rumah Mu dan pada tempat kemuliaan Mu bersemayam, demikian motto Acara  Syukuran Ulang Tahun (Ultah) ke 17 tahun Gereja HKBP Melati Ressort Helvetia, Minggu (3/9/2017).


Berikut Video Cuplikannya:


Selain melaksanakan acara Syukuran Ultah ke 17 tahun, acara tersebut juga selaligus untuk  menggalang dana pengadaan Rumah Dinas Pendeta.

Meski diguyur hujan deras, acara Syukuran dan penggalangan dana Rumah Dinas Pendeta HKBP tersebut berjalan dengan sukses dan penuh damai.

Ceria dan penuh semangat itulah yang tampak di wajah para panitia, demi untuk satu tujuan dan secercah harapan.

Diiringi musik gondang Batak, Pendeta H Pangaribuan,  Ketua Panitia penggalangan dana, ama Moses Tambunan, SP Tambunan, Bungaran Tambun, ama David Tambun dan seluruh panitia tampak gembira dan penuh semangat mengumpulkan dana, melalui kegiatan menortor, lelang Ulos, makanan dan minuman  kepada para Jemaat Gereja HKBP Melati Ressort Helvetia yang hadir pada saat itu.

" Semua panitia harus semangat di acara Syulkuran dan penggalangan dana ini. Semua demi untuk kebaikan Jemaat dan kemuliaan Tuhan,," ujar ama Moses Tambunan penuh semangat.

Di sela kegiatan lelang yang dilakukan para panitia penggalang dana tersebut, panitia  menerima bantuan donatur  dari Keluarga S Manurung, Br Sibue sebesar Rp 20 juta.

Sumbangan Rp20 juta yang diberikan oleh  pasangan hidup yang tinggal di Komplek Bumi Asri itu ternyata cukup dikenal sangat rendah hati. Tanpa di komandoin seluruh Jemaat memberikan sambutan dan tepuk tangan yang meriah.

Tidak ketinggalan  Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman yang datang menghadiri acara penggalangan dana tersebut turut memberikan bantuan sebesar Rp5 juta.

Pada kesempatan itu tokoh masyarakat yang meniti karier melalui berbagai organisasi itu  mengatakan, merasa terhormat dan mengapresiasi atas undangan dan kebersihan hati para Jemaat HKBP Melati Ressort Helvetia.

" Biarlah perbedaan agama ini menjadikan kita semakin menjaga kebersamaan tanpa membenturkan satu dengan yang lainya. Dan marilah kita saling mengasihi," tutur Wagirin Arman.

Lanjut Wagirin Arman, tidak ada alasan dan tidak lain Tuhan  menciptakan banyak suku, bangsa dan agama serta adat istiadat adalah untuk saling menyayangi dan berbuat kebaikan.

Pemahaman yang berbeda bukan berarti menghalangi kita untuk saling memahami satu dengan yang lainya.

" Saya seorang Muslim dan sudah lama kenal Pak Moses, tapi bagi saya itu bukanlah suatu halangan. Sekali lagi saya sampaikan, saya bangga kepada pencinta gereja, " beber Wagirin.

Di waktu yang berbahagia itu Wagirin Arman meminta kepada para Jemaat agar jangan ragu menyampaikan aspirasi dan segala keluh kesah para umat,  sembari diulosi Ketua DPRD SU yang dikenal loe profile itu  mengucapkan Horas, horas, horas yang disambut meriah seluruh Jemaat.

Tidak berapa lama setelah Wagirin Arman meninggalkan lokasi acara, tak  disangka dan tak diduga, tampak hadir AKBP Dr Maruli Siahaan, SH, MH. kehadiran Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Sumut itu langsung disambut gembira para Jemaat HKBP.

AKBP Maruli Siahaan dalam kesempatan itu meminta kepada para Jemaat agar bergiat  membangun  gereja, serta  membangun rohani Jemaat dan para anak anak HKBP.

" Selain kita harus giat membangun gereja, kita juga harus giat membangun rohani para Jemaat dan anak- anak HKBP, itu yang utama," tegas Maruli.

Perwira Polisi yang kerap memberikan bantuan pembangunan rumah Tuhan itu berharap,  kedepannya para Jemaat HKBP tidak lagi berpikiran terkotak-kotak, tetapi harus satu pemikiran demi untuk kemajuan bersama. Sehingga segala program yang kita rencanakan bersama dapat terlaksana dengan baik diberkati.

" Saya bangga melihat ruas HKBP ini, semangat dan penuh keakraban. Tentunya untuk lebih menambah keakraban itu, alangkah baiknya para Jemaat satu pemikiran supaya apa yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik diberkati," ungkap Maruli Siahaan.

Selain itu dalam sambutannya Maruli Siahaan juga mengimbau para orangtua Jemaat agar senantiasa menjaga dan membina hubungan yang baik dalam keluarga. Membina dan membangun  komunikasi yang baik merupakan cara yang terbaik untuk menghindari keluarga kita dari segala tindak kejahatan dan pengaruh narkoba.

" Mari kita membina dan membangun hubungan yang baik dalam keluarga. Komunikasi yang baik dalam keluarga merupakan cara yang terbaik untuk terhindar dari segala tindak kejahatan, baik itu begal maupun pengaruh narkoba," tandasnya.

 Usai mengucapkan sepatah dua kata,  mantan Wadirkrimsus Poldasu itupun  memberikan sumbangan sebesar Rp15 juta kepada ama Moses Tambunan dihadapan Pendeta H Pangaribuan,  panitia dan ratusan Jemaat HKBP Melati Ressort Helvetia.

Settelah diulosi Pendeta H Pangaribuan dan ama Moses Tambunan, Maruli Siahaan menyumbangkan  tembang favoritnya,  Tangiang Ni Dainang, yang sontak membuat seluruh Jemaat memberikan aplaus dan tepuk tangan yang meriah.( Sofar Panjaitan)




Ket Gambar : Usai di ulosi Ketua DPRD Sumut, H Wagirin Arman berjoget ria bersama Ketua Panitia Dr Moses Tambunan beserta isteri Br Simanjuntak dan SP Tambunan.


Ket Gambar : Wadirkrimum Polda Sumut, AKBP Dr Maruli Siahaan, SH, MH diapit oleh Ketua Panitia, Dr Moses Tambunan,  Bungaran Tambunan saat menyampaikan sumbangan sebesar Rp15 juta.




Komentar

Berita Terkini