HEADLINE

Wakil Bupati Jembrana Bali, Buka Seminar Saber Pungli.

/

Redaksi / Jumat, 24 November 2017 / 07:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Istimewa

Bali | Media Nasional Obor Keadilan | Dalam rangka Memperingati HUT KORPRI ke-46 dan HUT PGRI ke-72 Tahun 2017 , di laksanakan Seminar saber pungli yang di buka oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, SE.MM.

Acara  itu di gelar di ruang rapat lantai III Gedung kesenian Dr.Ir.Soekarno di kelurahan Dauhwaru kecamatan jembrana kabupaten Jembrana.


Dalam giat tersebut di hadiri Sekda Kab. Jembrana I Made Sudiada, SH.MH, Asisten Sekda Kab. Jembrana. Jajaran OPD Kab. Jembrana.Para Kabag, Kadis dan Kabid Kab. Jembrana, PPTK Kab. Jembrana. Kabag Sumda Polres Jembrana Kompol Md. Prihenjagat.Kasat Bimas Polres Jembrana AKP Dr. I Gsti Swastika, SH.Ketua Darma Wanita Kab. Jembrana.KORPRI dan PGRI, Para  Kepala Sekolah, Sekretaris dan Bendahara Se-Kab. Jembrana,dengan jumlah  hadirin keseluruhan sekitar 400 orang.

Wakil Bupati Jembrana mengatakan,sebagai penghambat kemajuan Negara dalam hal ini yg menjadi atensi bersama "Adalah adanya Peredaran Narkoba, Radikalisme, Korupsi, serta Pungli."

Karena menurutnya,Pungli itu sendiri merupakan sumber terjadinya korupsi yang mana dulu korupsi terjadi di pusat sekarang korupsi terjadi di daerah-daerah dan pada kesempatan yang baik, dengan adanya acara seminar tentunya kita berharap akan tercipta sebuah nilai-nilai agar nantinya pungli bisa dihilangkan dengan  adanya tim Saber Pungli dapat meminimalisir segala bentuk kegiatan pungli karena diancam hukuman yg tinggi disertai pemecatan.
Dan harapan kedepan, pungli dan korupsi bisa dihilangkan.kata wakil Bupati Jembrana dalam sambutannya Kamis(23/11/2017).Pukul 09:10 Wita.

Sementara Kabag Sumda Polres Jembrana  menjelaskan latar belakang terbentuk Saber Pungli adalah renovasi hukum dan pembenahan agar tidak terjadinya pungli, penyelundupan dan perbaikan layanan hak paten serta program Nawacita  Bpk. Joko Widodo - Yusuf Kalla, agar supaya Indonesia lebih mandiri,yaitu Mandiri dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya agar menjadi bangsa yg tak bisa didikte oleh negara lain, katanya.

Begitu juga yang di sampaikan Kasat Bimas Polres Jembrana,dimana dalam penjelasannya bahwa Pungli merupakakan tindakan kriminal, pungutan liar yg sangat identik dengan dunia kriminal dan kekerasan, karena memang kegiatan pungutan liar tidak lepas dari kedua hal tersebut dengan adanya tim saber pungli dan hukum yg jelas diharapkan dapat mengurangi bahkan menghilangkan kegiatan yg sangat melanggar hukum.Jelas Kasat Bimas Polres Jembrana.
hingga acara seminar selesai  pada Pukul 11.30 Wita.

Penulis : Nugraha
Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI