|

Buntut Ramai Kelas Jalan Di 3 Kecamatan, 3 LSM Lurug Pendopo Bupati Pasuruan

Ket gambar : Hanan, koordinator aksi saat menyampaikan tuntutannya dihadapan wartawan usai lakukan aksi demo di depan pendopo Bupati Pasuruan. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Pasuruan [26-06-2019] Setelah aksi demo 3 Lembaga swadaya masyarakat menuntut perbaikan dan kelas jalan beberapa waktu lalu di jalan desa Mendalan dan melalui rapat koordinasi antara masyarakat, LSM dengan para pengusaha yang difasilitasi oleh muspika kecamatan Winongan dikantor kecamatan tidak menuai hasil, aliansi dari 3 LSM lurug Pendopo bupati Pasuruan.

Di ikuti sekitar 100 an pengunjuk rasa yang berangkat dari kecamatan Pasrepan sekitar jam 08.00 wib, langsung melakukan aksi tutup jalan dipertigaan Rangge kecamatan Gondang wetan. Selang 30 menit massa bergerak ke arah pendopo Bupati Pasuruan di jalan alun alun kecamatan Panggungrejo kota Pasuruan.

Namun aksi massa tersebut tidak ditemui oleh Bupati maupun perwakilan dari pemerintah kabupaten Pasuruan. Hanan selaku koordinator aksi dengan pengeras suara menyatakan bahwa pihaknya mendorong agar bupati Pasuruan maupun pihak terkait benar benar bisa menegakkan peraturan yang ada.

"Kami berharap dan meminta agar bupati Pasuruan mengintruksikan jajaran Muspida kabupaten Pasuruan bertindak tegas dengan menertibkan pengguna jalan sesuai kelas jalan, disamping juga ada penertiban bagi para pengusaha tambang, tegasnya.

Secara terpisah seusai aksi demonstrasi di depan pendopo, Hanan ketua umum LSM. Aliansi masyarakat cinta damai dikonfirmasi Media nasional obor keadilan menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal respon positif dari pemerintah daerah serta jajaran terkait dalam merespon tuntutan yang telah dissmpaikanya.

" Jika selanjutnya masih belum ada respon positif terhadap tuntutan yang kami suarakan, maka kami dari Aliansi ini akan turun lagi dengan massa yang lebih banyak, pungkas Hanan.

Reporter       : Zainal
Editor            : Redaktur
Penanggung jawab berita : Obor Pandjaitan
Komentar

Berita Terkini