|

TANGGAPAN KPAI TERHADAP MARAKNYA KEKERASAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH


JAKARTA I Media Nasional Obor Keadilan I Senin ( 06 / 11 / 2017 ). Dengan makin gencar dan maraknya pemberitaan tentang kekerasan terhadap anak, apalagi terjadi hingga di lingkungan sekolah. Membuat tergugah pihak Kementerian PPA.

Foto : RITA PRANAWATI, Sekretaris Komisioner KPAI.

Dilansir dari beberapa media di Nusantara ini, Kementerian PPA memberikan tanggapan perihal kasus-kasus kekerasan yang terjadi terhadap seorang anak termasuk dalam dunia Pendidikan. Berikut tanggapan atau statemen dari Komisioner KPPI :

Pertama, Lingkungan pendidikan sebagai rumah kedua bagi anak Indonesia kini sudah tidak aman dan ramah lagi.

Kedua, Meminta pihak kepolisian untuk memproses guru yang melakukan pemukulan kepada anak. Kita sangat sayangkan guru sejatinya.penjaga dan melindungi anak-anak di sekolah, namun situasi miris dan kekerasan yang terjadi.

Ketiga, Kebijakan sekolah ramah anak yang didengung-dengungkankan oleh kementerian PPA, sejatinya kebijakan ini hadir disekolah. Namun kalau dilihat akhir-akhir ini korban kekerasan dalam dunia pendidikan terus terjadi. Harus ada terobosan yang jelas dan terukur masing-masing stakeholders dalam memberikan perlindungan kepada anak. (Red). 
Komentar

Berita Terkini