|

Breaking News: Gereja Katedral Makassar Terkena BOM

Media Nasional Obor Keadilan | Makassar Sulawesi, Minggu (28/03-2021), Ledakan keras terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021). Ledakan diduga berasal dari bom bunuh diri.

Informasi yang diperoleh dari video yang beredar  menyebutkan bom bunuh diri terjadi di depan gerbang gereja.

Pantauan media nasional Oborkeadilan.com dilapangan dan di jagat maya bahwa infomasi ini telah beredar luas di dunia digital.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si, Pada siaran pers nya dikutip dari wawancara pihak tvone tepat pukul 10.40 wib, menjelaskan; 

Wartawan: Apa yang terima dari laporan di lapangan Pak situasinya seperti apa saat ini?

Kapolda: kita sedang melakukan pengamanan TKP dulu sambil dilakukan olah TKP. Bahwa kejadian ini tadi jam 10.35 waktu Indonesia bagian tengah (WIT) di mana ada 1 orang naik motor itu ingin masuk ke sana, petugas gereja sempat hendak menghampiri dan tiba-tiba terjadi ledakan di sana itu yang kita ketahui, tapi perlu diketahui ya bahwa ledakan bom terjadi di luar bukan didalam gereja terang Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si.

Berikut video terkait di TKP

Masih menurut Kapolda bahwa ada korban jiwa dan didapati ada potongan tubuh di TKP. Untuk saat ini jalan kita tutup seputar TKP dan mohon maaf kepada warga masyarakat Makassar apabila terganggu jalannya.

Himbauan Kapolda Sulsel agar masyarakat tetap tenang dan waspada selalu. Kita akan kerahkan petugas dengan jumlah maksimal dan mengimbau kepada seluruh stakeholder terkait turut serta fokus pada penanganan peristiwa ini serta melakukan tindakan pencegahan tutup Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam M.S. (*)

Penulis: Obor Panjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini