|

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah diamankan dalam OTT KPK Sabtu Dini Hari

Ket gambar: Prof Nurdin Abdullah Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). 
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Sabtu, (27/02/21) - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung membawa pihak-pihak yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Sulawesi Selatan ke Jakarta, pada pagi hari ini, Sabtu (27/2/2021). Salah satu pihak yang turut diterbangkan ke Jakarta yakni, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. 

Nurdin tampak berada di bandara dengan kawalan petugas. Dia mengenakan topi biru dan berjaket hitam.

Ketua KPK Firli Bahuri belum menjelaskan detail penangkapan tersebut. Nurdin ditangkap bersama lima orang lainnya.

"Saat ini KPK masih bekerja dan berikan waktu untuk KPK bekerja," kata Firli, Sabtu (27/2/2021).

Sekadar informasi, KPK menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat, 26 Februari 2021, malam hingga Sabtu (27/2/2021), dini hari, di daerah Sulawesi Selatan.

Sejumlah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 012 Kelurahan Guntur, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan.

Salah satu yang dikabarkan turut diamankan dalam operasi senyap tersebut yakni, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Selain itu, KPK juga dikabarkan turut mengamankan uang dalam OTT ini.

Belum diketahui berkaitan dengan apa kasus apa OTT di Sulawesi Selatan ini. Namun, KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam gelaran OTT ini.(***) 

Editor : Red

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini