|

Sempat Ricuh, Penyaluran Bansos 360 Penerima BLT DD Curahtulis Akhirnya Berjalan Kondusif

Ket gambar: Kepala desa Curahtulis bersama ketua tim relawan Covid 19 dengan di dampingi Personil TNI /Polri saat penyaluran BLT DD Tahap 1 di kantor desa.

OBORKEADILAN.COM| Probolinggo| (27/05/20) Setelah sempat ricuh akibat adanya ketidaksamaan data penerima Bansos dengan lapang beberapa waktu lalu, kini penyaluran Bantuan sosial BLT Dana desa Curahtulis kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo berlangsung kondusif dan lancar.

Penyaluran BLT dana desa tersebut langsung diberikan pada keluarga penerima manfaat oleh pemerintah desa dengan menghadirkan secara bertahap 360 penerima untuk menghindari kerumunan warga, karena tetap harus memakai prosedur penanganan dan pencegahan Covid 19.

Saiful, kepala desa Curahtulis dengan didampingi tim relawan Covid serta personil Babinsa dan Babinkamtibmas desa menyatakan bahwa bantuan tahap pertama ini diserahkan secara tunai karena kondisi yang mendesak agar bantuan BLT dana desa ini secepatnya bisa diterima oleh masyarakat untuk segera bisa digunakan membantu mencukupi kebutuhan pokok." Saya berharap masyarakat bisa memahami bahwa BLT Dana desa ini jangkauannya terbatas, namun masyarakat terdampak wabah Covid lainya saat ini yang tidak masuk pada data BLT DD akan kita masukan pada bantuan lainya seperti sembako, jelasnya.

Sementara Camat Tongas, Abdul Gafur saat meninjau proses penyaluran BLT dana desa dengan di dampingi Kapolsek dan Danramil Tongas mengingatkan agar tiap kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masyarakat untuk tetap menerapkan prosedur penanganan dan pencegahan Covid, seperti mengatur jarak, memakai masker serta cuci tangan dengan sabun .

Diketahui bahwa saat ini ada 6 lapisan Bansos dari pemerintah pusat sebagaimana penjelasan gubernur Jawa timur, Khofifah Indar parawansa saat penyaluran secara simbolis BLT dana desa beberapa waktu lalu di Gedung negara Grahadi Surabaya, antara lain mulai dari PKH, BPNT, Bansos tunai (BST), BLT DD, perluasan BPNT, hingga kartu pra kerja.

Reporter       : Zainal
Editor            : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini