|

Mantan Aktivis Referendum 99 Darnisaf Husnur Meminta DPR Aceh Perhatikan 6 Poin Penting Ini

Ket foto: Darnisaf Husnur, yang juga salah satu aktivis terlibat aktif dalam pergerakan Referendum Aceh tahun 99.
Media Nasional Obor Keadilan| Aceh- Selasa (10/3-20), Saya Darnisaf Husnur, yang juga salah satu aktivis terlibat aktif dalam pergerakan Referendum Aceh tahun 99.

Meminta kepada DPRBAceh:

1. Jangan terkesan seperti takut kepada Plt Gubernur. Jalankan wewenang, tugas dan fungsi DPR, panggil Plt Gubernur Aceh dan minta penjelasan terkait Dokumen Penyelenggaraan Anggaran (DPA) 2020, kami masyarakat ingin tahu.

2. Jangan sampai DPRA terkesan sudah dibungkam, sehingga tak mampu menjalankan tugas yang diamanahkan rakyat mengawal Pemerintahan Irwandi-Nova.

3. Kalau nanti kita berpikir jangan-jangan ini sudah ada bagi hasil, kan tidak baik? Karena itu kita minta DPRA menjalankan tugasnya, bukan hanya diam membisu seolah tak terjadi apa-apa.

4. Ada pihak tertentu yang sangat berperan penting melobi setiap pihak yang mengkritik Pemerintah Aceh. Ini seperti membungkam kebenaran, seharusnya ini kerja pers memberitakan, dan penegak hukum melacak isu seperti ini.

5. Ini tidak baik dalam dunia demokrasi kita. Karena kritik bagian dari kontrol publik, apalagi disaat DPRA diam membisu.

6. Saya rasa isu itu sudah beredar luas, tapi sepertinya memang tak ada yang mau peduli, masyarakat Aceh juga sudah apatis dan tak percaya lagi sama Pemerintah.

Demikian. Mohon kerjasama publikasi demi membuka tabir kepalsuan pihak yang berbuat curang kepada rakyat Aceh.[obor panjaitan]
Komentar

Berita Terkini