|

Berselang Sehari Pasien Positif Corona Di Riau Bertambah 1 Orang, Pasien Ketiga Warga Kecamatan Mandau

Foto : Rumah AA (54) Warga Kecamatan Mandau ( Duri ), pasien ketiga positif Corona Di Riau saat di Semprot Disinfektan Oleh Petugas Medis.
OBOR KEADILAN.COM | Pekanbaru - Riau | Senin, 30 Maret 2020 | Hanya berselang satu hari, Senin (30/3) kembali diumumkan satu lagi tambahan pasien positif corona di Riau, Sehingga total seluruhnya ada tiga pasien positif corona di Riau.

Dimana Satu diantaranya sebelumnya telah dinyatakan sehat dan kembali ke keluarganya, maka dari total keseluruhan 3 positif Corona di Riau hanya Dua diantaranya yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi.

Penambahan satu pasien positif corona di Riau secara resmi disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19Provinsi Riau, dr Indra Yopi, Senin (30/3/2020).

Keterangan tersebut disampaikan oleh dr Indra Yopi, diketahui satu pasien baru yang telah positif terkena Virus corona di Riau ini merupakan warga kecamatan Manda dengan inisial AA ( 54 ).

"Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi disalah satu rumah sakit di Pekanbaru. Pasien ini merupakan warga Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis," kata dr Indra menjelaskan.

Sebelumnya dilakukan Uji Swab terhadap korban, dan setelah mendapatkan hasil uji swab yang menyatakan bahwa pasien atas nama AA (54) ini dinyatakan positif corona, dinas kesehatan langsung melakukan tracking kontak dari pasien tersebut.

"Dinas Kesehatan provinsi bekerjasama dengan dinas kesehatan bengkalis dan Polda Riau melakukan tracking orang-orang yang pernah kontak dengan pasien AA. Termasuk dari keluarganya, Berdasarkan hasil tracking tersebut petugas sudah mengisolasi keluarga yang tinggal satu rumah dengan pasien AA " ujarnya.

Ketiga pasien tersebut, baik M, AH maupun AA, ketiganya diketahui adalah peserta Tabligh Akbar di Sri Petaling malaysia pada bulan februari yang lalu. (*)

Reporter : Kaperwil Riau
Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini