|

Terkait Kabar Harimau Masuk Kampung di Kabupaten Pelalawan, Berikut Penjelasan BBKSDA Riau

Ket foto : Foto sapi yang diduga diterkam harimau, namun masih dalam keadaan utuh.
OBORKEADILAN.COM| Pekanbaru-Riau| Senin, (17/02/20) Kejadian tersebut terjadi di Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Riau. Sebagaimana kabar yang beredar bahwa ada satu ekor sapi milik salah seorang warga setempat yang ditemukan mati, sementara di tubuh sapi tersebut dikabarkan terdapat bekas cakaran dan menurut informasi yang beredar dikalangan masyarakat, ada ditemukan jejak kaki yang diduga jejak kaki Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrea) yang berada tidak jauh dari lokasi ditemukannya bangkai sapi tersebut.

Suharyono selaku Kepala Balai Besar KSDA Riau, saat dikonfirmasi terkait kabar yang juga sempat dimuat dibeberapa media online tersebut menjelaskan kepada awak media pada Senin (17/2), bahwa BBKSDA Riau sudah menerima informasi tersebut beberapa hari sebelum marak diberitakan, " tim. Kami melakukan mitigasi kesana termasuk melakukan operasi sapu jerat di Wilayah tersebut dan ditemukan jejak Harimau Sumatera yang jaraknya cukup jauh dari pemukiman tepatnya berada diseberang sungai di areal perkebunan masyarakat, serta menemukan dua jerat yang dipasang oleh masyarakat ", Ujarnya.

Hari ini (17/2) sudah kami perintahkan tim di bawah koord Ka Sie 1 turun kembali ke TKP untuk bersama-sama dengan masyarakat memasang camera trapp dan juga sosialisasi / edukasi degan memasang spanduk peringatan terhadap masyarakat .

Dan terkait informasi keberadaan bangkai sapi yang diberitakan merupakan korban terkaman harimau, kami tidak dapat memberikan opini, terhadap berita tersebut karena berdasar info yang didapat dari Kades KualaTolam, bangkai sapi didalam keadaan utuh, tidak dimakan serta kondisi luka yang minim bahkan tidak ada luka gigitan maka terkait berita tersebut kami akan dalami lebih lanjut, tutup Suharyono diakhir keterangannya. (*)

Ricky. P ( Kaperwil Riau )
Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini