HEADLINE

Melalui Coffee Morning Polres Barut dan Kodim 1013 Mtw Membina Sinergitas Dalam Menjaga NKRI, Anti Hoax dan Pilkada Damai.

/

Redaksi / Senin, 16 April 2018 / 17:44 WIB

Sebarkan:
Polres Barito Utara bersama Kodim 1013 Muara Teweh mengelar acara Coffee Morning Polres Barito Utara dengan mengambil Tema "Membina Sinergitas Dalam Menjaga NKRI Demi Terwujudnya Masyarakat yang Anti HOAX dan Mendukung Pilkada Damai" yang dilaksanakan di Aula Makodim 1013 MTW Jl. A. Yani, dihadiri oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Arh Abraham Kalelo, Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar S.I.K., Wakapolres Barito Utara Kompol Novanto Taryono, S.IK,.M.H., Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf. Reynold S.H. Tamba, Para Perwira Kodim 1013/ Mtw dan perwira Polres Barito Utara, dan Anggota personil Kodim 1013/Mtw dan Polres Barito Utara. Senin 16/4/2018 (Doc. Anung)


Media Nasional Obor Keadilan | Barito Utara - Kalteng | Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di Kabupaten Barito Utara Polres Barito Utara bersama Kodim 1013 Muara Teweh mengelar acara Coffee Morning Polres Barito Utara dengan mengambil Tema "Membina Sinergitas Dalam Menjaga NKRI Demi Terwujudnya Masyarakat yang Anti HOAX dan Mendukung Pilkada Damai" yang dilaksanakan di Aula Makodim 1013 MTW Jl. A. Yani, Senin (16/4/2018)


Acara ini dihadiri oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Arh Abraham Kalelo, Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar S.I.K., Wakapolres Barito Utara Kompol Novanto Taryono, S.IK,.M.H., Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf. Reynold S.H. Tamba, Para Perwira Kodim 1013/ Mtw dan perwira Polres Barito Utara, dan Anggota personil Kodim 1013/Mtw dan Polres Barito Utara.


Dalam sambutannya Dandim 1013 MTW Letkol Arh Abraham Kalelo menyampaikan," Sebagai Komandan Kodim 1013/Mtw banyak mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Barito Utara beserta jajarannya yang selama ini telah terjalin komunikasi yang sangat baik, sinergi, kebersamaan dalam mewujudkan Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Barito Utara, sehingga kedepan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 ini, maupun Pilpres 2018 yang akan datang, kita sebagai aparat keamanan sudah siap baik personil maupun materiil untuk dapat menciptakan kondisi yang aman dan damai tanpa ada kendala apapun," harapnya.

Ia juga menginstruksikan kepada seluruh Anggota Kodim 1013/Mtw agar tetap Menjaga kekompakan, kebersamaan, serta soliditas antara TNI - Polri dalam mewujudkan Kamtibmas di Wilayah Barito Utara serta dalam menghadapi segala bentuk permasalahan yang ada di lapangan. Meminimalisir tindakan arogansi dalam menindaklanjuti sekecil apapun permasalahan. Mengedepankan kebersamaan untuk dapat meredam permasalahan, agar tidak terjadi permasalaham pelanggaran hukum yang berlanjut," terangnya.


Lebih lanjut Abraham Yakin dan percaya bahwa tugas yang kita emban ini adalah pengabdian kepada Negara dan Bangsa, serta dilindungi oleh payung hukum Negara, sehingga tidak ada rasa keragu raguan dalam mengambil keputusan bila terjadi permasalahan di lapangan serta tetap mengedepankan kedisiplinan, dan pengabdian ini, bukan merupakan tugas TNI dan Polri saja atau tugas perorangan saja, melainkan tugas dan tanggungjawab kita semua serta segenap komponen masyarakat sebagai WNI," tambahnya.


Sementara Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar S.I.K. dalam sambutannya juga mengatakan," Berterimakasih kepada Kodim 1013/Mtw bahwa soliditas dan sinergitas di Barito Utara ini sudah terwujud dan terilimentasi dibuktikan dalam pengamanan kegiatan Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018 dapat terlaksana dengan lancar dan aman, sehingga 2 kegiatan tersebut dapat dilaksnakan dengan baik.

Ia berharap bahwa kegiatan Coffe Morning ini bukan disini saja kita lakukan tetapi berkelanjutan, jadi digilir, Pemda, Polres, Kodim dan Kejaksaan Negeri sehingga soliditas dan sinergitas yang ada di Barito Utara bukan keinginan TNI dan Polri, tetapi keinginan seluruh elemen yang ada di Barito Utara menjadi soliditas dan sinergitas," Ucapnya.


Acara di akhiri dengan Penandatanganan kesepakatan bersama Membina Sinergitas Dalam Menjaga NKRI Demi Terwujudnya Masyarakat yang Anti HOAX dan Mendukung Pilkada Damai, dan fhoto bersama. [ AN - OK ]

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI