|

Danramil 15/Hbs Uji Coba Tembakan Bom Plastik Karya Anak SMA 1 Habinsaran

Ket Gambar: Terlihat Danramil melepaskan tembakan Bom Botol plastik.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN- Habinsaran (Selasa, 19/11/2019) SMA N 1 Habinsaran mengadakan kegiatan expo, yang memamerkan banyak karya anak didik.

Yang menarik perhatian, saat Danramil 15/Habinsaran Kapten Kav Suharsono mengunjungi Karya Anak IPA yang mereka pamerkan di laboratorium SMA N 1 Habinsaran. Selasa 19/11/2019. Dimana anak Kelas XII IPA 4 memamerkan bahan peledak yang terbuat dari botol plastik dan di uji coba oleh Danramil.

Peledak yang terbuat dari botol aqua ini tidak berbahaya digunakan, karena bahan peledak tersebut berdaya ledak rendah.

Berikut Videonya Terlihat Danramil melepaskan tembakan Bom Botol plastik.
Bahan yang dipersiapkan untuk pembuatan peledak ini adalah pemantik korek gas  sebagai tombol peledak, kabel penghantar listri, paralon, dan Botol plastik, Dan yang paling utama adalah bahan kimia yaitu etanol. Tutur Elshaday Siahaan siswa kelas XII IPA 4.

Hal senada juga di utarakan Listie Pardosi, Etanol dimasukkan kedalam botol plastik lalu di keringkan dan Botol tersebut di hubungkan di ujung kabel yang sudah terhubung ke pemantik dan siap di ledakkan.

Hal ini mendapatkan apresiasi dari Danramil 15/Habinsaran, para siswa yang membuat bahan peledak tersebut di minta agar makin giat belajar dan mengembangkan ilmunya untuk hal yang Positif. (Amran S)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini