|

Wabup Tobasa, Serahkan 200 Bibit Kopi Pada Petani di Parmaksian

Foto bersama usai penyerahan bantuan bibit kopi.

OBORKEADILAN.COM| Balige| Dalam rangka meningkatkan perekonomian warga desa, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (PT. TPL) menyerahkan bantuan 200 batang bibit kopi unggul kepada kelompok tani "MAJU" binaan PT. TPL.

Penyerahan bantuan pada Kamis (24/10/2019) di halaman Kantor Desa Tangga Batu 2 itu langsung dilaksanakan oleh Wakil Bupati Toba Samosir, Ir Hulman Sitorus.

Dalam penuturan pihak management PT. TPL, Janres Silalahi kepada Wakil Bupati mengatakan bahwa jumlah bibit kopi 200 batang yang diserahkan saat itu hanyalah sebagai ujicoba usaha kelompok tani.

"Anggota Kelompok Tani Maju ada sebanyak 60 kepala keluarga. Satu dari anggota akan kita bina bertanam kopi, dan apabila berhasil maka semua anggota akan kita beri bantuan dan pelatihan menanam kopi,"

"Semua anggota kelompok tani ini merupakan warga desa ini dan memiliki lahan yang cukup luas buat bertanam kopi," jelasnya seraya menyebut akan melakukan pelatihan bagi anggota kelompok itu.

Menanggapi pernyataan Janres, Hulman mengharap agar segenap anggota kelompok dapat serius menggeluti usaha bertani kopi. "Kurang apalagi? Bibit disediakan. Pelatihan dilaksanakan oleh PT. TPL," ujar Hulman kepada para anggota kelompok tani itu.

"Yang jelas, upaya yang dilakukan oleh PT. TPL ini adalah untuk meningkatkan perekonomian kalian nantinya. Jadi jangan disia-siakan  kesempatan yang sangat bagus ini," pungkas Hulman.

Tampak secara simbolis, Hulman dan beberapa pejabatnya menyerahkan bibit kopi bantuan dari PT. TPL kepada perwakilan kelompok tani.

"Terimakasih TPL, semoga kerjasama ini dapat terus berlangsung demi kesejahteraan kami warga desa dalam kelompok ini," ujar salah seorang anggota kelompok bermarga Butarbutar. (Andi)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Pandjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini