|

Mahasiswa UINSU KKN 01 Guna Salurkan Bakat, Gelar Festival Anak Soleh

Mahasiswa KKN UINSU saat Festival Anak Sholeh.

OBORKEADILAN.COM| Langkat. Mahasiswa Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 01 menggelar Festival Anak Sholeh tujuan untuk meningkatkan karakter beragama, berani dan berakhlak anak-anak yang berada di Kabupaten Langkat, Kecamatan Secanggang tepatnya di Desa Selotong, dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi yang Islami, Berkarakter, dan Berakhlak Mulia". Acara ini terlaksana di pelataran Mesjid Jami' 1, Minggu, (25/8/19)

Acara ini diikuti sebanyak kurang lebih 100 peserta dan memiliki tujuh cabang perlombaan yang diantaranya lomba azan, lomba vocal solo, lomba mewarnai, lomba puisi, lomba doa qunut, lomba fashion show muslimah serta lomba baca surah pendek putra dan putri. Tujuan kegiatan ini agar anak-anak bisa berkembang dalam bidang keagamaan serta mampu untuk tampil percaya diri di hadapan banyak orang.

Kegiatan ini dilaksanakan agar bisa menambah semangat masyarakat. Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi ajang melatih bakat anak-anak Desa Selotong, dan kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat disini lebih berkembang,” ujar Fakhrur Rozi Sihombing selaku ketua panitia.

Aurel, selaku peserta dalam kegiatan Festival Anak Sholeh ini menyampaikan rasa senangnya ketika mengikuti kegiatan ini. “Saya merasa senang karna bisa ikut dalam kegiatan yang dibuat oleh abang dan kakak-kakak di sini, dan saya juga merasa bersyukur karena bisa memenangkan juara satu lomba fashion show muslimah, ” tutupnya.

Editor : Fratama
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar


Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini