|

Ruas Jalan Nasional Sorong Tambrauw Terselesaikan Tahun 2021

Kepala Balai PJN Wilayah XVII Manokwari Papua Barat "Satrio Sugeng Prayitno". 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | SORONG |  Kepala Balai PJN Wilayah XVII Manokwari Papua Barat "Satrio Sugeng Prayitno" saat di Konfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (28/06) menjelaskan bahwa penanganan ruas jalan Nasional Sorong - Makbon - Mega sepanjang 103 Km yang dilaksanakan oleh Satker PJN Wilayah II Sorong belum mendukung kelancaran aktivitas trayek jalur Bus Damri rute Sorong - Tambrauw. Karena pada ruas jalan tersebut masih terdapat dua tanjakan yang Ekstrim yaitu tanjakan Gunung Malaumkarta (Km.54) dan tanjakan Gunung Della (Km.84) serta masih ada 42 Km ruas jalan Nasional yang masih berupa perkerasan jalan tanah (Japat/urpil).

Dengan adanya keterbatasan anggaran keseluruhan ruas jalan tersebut belum bisa tertangani dengan baik pada tahun ini.

Saat ini sedang  direncanakan oleh pihak Satker PJN wilayah II Sorong agar dapat tertangani di tahun 2020.

"Pada tahun ini terdapat dua paket kegiatan dalam ruas jalan Sorong - Makbon - Mega yaitu perbaikan Geometrik Makbon - Mega dan Preservasi ruas jalan Sorong - Makbon - Mega", ucap Sugeng.

Balai PJN Wilayah XVII Manokwari Papua Barat dan Pemkab Tambrauw sudah melakukan Koordinasi untuk penanganan ruas tersebut yakni Balai PJN Wilayah XVII untuk ruas jalan Nasional Sorong - Mega dan Pemkab Tambrauw untuk ruas jalan Mega - Fef - Sausafor sepanjang 70 Km. Sehingga di tahun 2020 sudah mulai dikerjakan hingga tuntas  pada tahun 2021, tutup Sugeng. (OS)

Editor :Redaktur
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini