HEADLINE

Peringati 13 Tsunami, Museum Tsunami Aceh Gelar “Museum Trip at Night”

/

Redaksi / Kamis, 21 Desember 2017 / 02:00 WIB

Sebarkan:

Museum Tsunami Aceh (Foto : Istimewa)

Aceh | Media Nasional Obor Keadilan |Dalam rangka memperingati 13 tahun Gempa dan Tsunami di Aceh, Museum Tsunami Aceh kembali menggelar Pameran Temporer dan Museum Trip at Night. Ajang ini akan dimulai tanggal 23-26 Desember 2017.


Pameran yang bertemakan ” The Light of Life” akan dilaksanakan di lantai dua Museum Tsunami Aceh dan bakal dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi sekaligus pembukaan agenda Museum Trip at Night pada Sabtu, 23 Desember 2017 pukul 19.30 WIB.

“Kegiatan Pameran Temporer merupakan event utama dalam peringatan 13 Tahun Tsunami di Aceh,” kata Koordinator Museum Tsunami Aceh Almuniza Kamal, dikutip dari disbudpar.acehprov.go.id, Rabu (20/12/2017).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk refleksi, renungan, dan pembelajaran dari musibah maha dahsyat yang pernah menimpa Aceh 13 tahun silam yang menelan korban lebih dari 240.000 jiwa pada 26 Desember 2004.

Dalam pameran kali ini, sebut Almuniza, akan ditampilkan beragam koleksi baru yang berkenaan dengan pemberi dan penerima bantuan saat dan setelah tsunami.” Kita juga akan menampilkan penuturan dan dokumenter saksi hidup yang langsung mengalami kedahsyatan gempa dan tsunami saat itu,” tambahnya.

Pameran ini diharapkan dapat menjadi media pembelajaran kesiapsiagaan bencana yang mungkin dapat terjadi kapan dan dimana saja, khususnya bagi masyarakat Aceh, Indonesia, bahkan dunia.

Acara puncak peringatan 13 Tahun Tsunami akan dilaksanakan pada 26 Desember 2017 pukul 19.30 WIB dengan berbagai agenda kegiatan seperti nonton bareng film bertema refleksi gempa dan tsunami, penampilan seni budaya, video mapping, dan lain-lain. (Raya)

Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI