|

Jalan Rusak, Masyarakat Gotong Royong Untuk Perbaiki Jalan, Dimana PemKot?

 
Foto : Istimewa

Gunungsitoli | Media Nasional Obor Keadilan |Setelah diberitakan beberapa saat lalu oleh Media Nasional Obor Keadilan dengan judul "Asik Promosi Pariwisata Pulau Nias, Ternyata Jalan Menuju Lokasi Pariwisata Goa Togindrawa Di Gunungsitoli Hancur" akhirnya masyarakat setempat dengan sukarela memperbaiki jalan tersebut tanpa menunggu reaksi Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Dari pantauan awak Media Nasional Obor Keadilan dilapangan, antusias masyarakat Desa Lelewonu Niko'otano dan Desa Simandraolo tampak terlihat saat mereka melakukan gotong royong membersihkan dan memperbaiki jalan yang rusak parah tersebut.

Bahkan kegiatan gotong royong tersebut terlaksana tanpa ada yang mengkomandai demi melakukan perbaikan jalan yang rusak dengan cara pengecoran semen sehingga mereka menyumbangkan beberapa material seperti semen, pasir bahkan salah satu tokoh masyarakat Kota Gunungsitoli Ama Elsa Telaumbanua menyumbangkan/memberikan material semen, kerikil, pasir bahkan alat pengecoran berupa mesin molen (pengaduk semen).

Disela pengerjaannya, salah seorang warga dusun dua Desa Lelewonu Niko'otano, Aluisokhi Telaumbanua mengatakan bahwa gotong royong ini dilaksanakan dengan spontanitas.

"Dengan spontanitas kami melakukan kegiatan ini karena sudah banyak yang mengalami kecelakaan akibat dari rusaknya akses jalan bahkan kami melakukan pengerjaan ini dengan partisipasi masyarakat dan pengguna jalan tanpa paksaan". tutur masyarakat itu

Lebih lanjut Aluisokhi berpesan kiranya Pemerintah lebih memperhatikan jalan ini karena wilayah ini merupakan salah satu daerah unggulan pariwisata alam Goa Togindrawa yang ada di Kota Gunungsitoli, pintanya.

Penulis : Albert
Editor : Redaktur
Komentar

Berita Terkini