|

Mahasiswa dan Pemuda Habornas Adakan Gotong Royong di Masjid Al-IRSYAD Parsoburan.

Ket gambar: foto bersama Mahasiswa dan Tokoh Pemuda se usai gitong royong.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN -HABORNAS-(Senin 03/06/2019) Tokoh Pemuda Dan Mahasiswa se kecamatan Habornas mengadakan gotong royong di Masjid Al-IRSYAD Parsoburan, Kelurahan Parsoburan Tengah, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir. Senin 03/06/2019.


Gotong royong tersebut dilakukan terkait menjelang Lebaran.

Sebagai orang berpendidikan, mahasiswa dan pemuda Habornas menunjuk kan rasa toleransi umat ber Agama.

Hal ini di ungkapkan oleh koordinator pelaksana kegiatan,Agave Perdana Sitorus yang merupakan mahasiswa dari Habornas, kepada media nasional Obor keadilan, mahasiswa dan tokoh pemuda Habornas ingin memberikan contoh kepada masyarakat indonesia tentang toleransi antar Umat ber Agama, khususnya di Habornas.

Kegiatan ini sebagai bahan dasar untuk menyatukan antar mahasiswa dan tokoh pemuda yang ada di Habornas ini, untuk membangun Habornas ini.

Agave menambahkan, se usai gotong royong ini, dia akan membentuk kumpulan ,atau pun organisasi mahasiswa se Kecamatan Habornas, untuk menekan pemerintah terkait pembangunan di Habornas khusus nya pembangunan jalan Provinsi yang kita ketahui sangat memprihatinkan.

Hal senada juga di ungkapkan Tokoh pemuda yang merupakan senior dari para mahasiswa tersebut, Andi Goeslow Pardosi, selain menumbuhkan rasa toperansi antar umat ber Agama, dia juga mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan para mahasiswa tersebut.

Sebagai mahasiswa, jadilah kaum intelektual, demi kepentingan masyarakat Habornas ini, belia juga menghimbau kepada mahasiswa, agar tetap menhalan kan program gotongroyong, baik di masjid, maupun di gereja.

Selain menggambarkan toleransi antar umat ber Agama, beliau juga mengharapkan, agar Habornas menjadi salah satu contoh bagi daerah lain, agar tetap menjaga kerukunan antar umat ber Agama dan saling tolong menolong. Tutur Andi Goweslow Pardosi. (Amran Sianipar).
Komentar

Berita Terkini