|

Bumikan Aswaja Di Kampus, 'Asyirah Aswaja UIN-SU Gelar "USWAH"

Ket. Gambar : Foto bersama panitia USWAH

OBORKEADILAN.COM⏐Medan- Pengurus Komisariat 'Asyirah Ahlussunnah Waljama'ah UIN-SU menggelar acara USWAH ( Usaha Sosialisasi Ahlussunah Waljama'aah) di Aula Pusbinsa UIN-SU (Sabtu, 16 November 2019).

Tema yang diangkat oleh panitia pada acara ini adalah "Mengenalkan Ahlussunnah wal Jama'ah Sebagai Aqidatun Najihah Dalam Fenomena Hijrah". tema ini sengaja dipilih karena melihat situasi kondisi umat saat ini khususnya para remaja. Saat ini banyak sekali para masyarakat khususnya remaja yang sangat antusias berhijrah namun mereka salah mengaji dan mencari guru. Akibatnya, mereka yang baru berhijrah ini mudah sekali untuk mensesatkan atau yang lebih parahnya mengkafirkan orang lain. Atas dasar itu, panitia berharap melalui kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat khususnya mahasiswa tentang pentingnya Ahlussunnah wal Jama'ah.

Menurut keterangan Ketua Panitia (Ikhwal Syafi'i Siregar)
acara yang diikuti oleh kalangan mahasiswa ini bertujuan untuk memperkenalkan paham Aswaja pada mahasiswa khususnya di UIN-SU. "Karena saat ini sudah banyak paham-paham sesat diluar Ahlusuunah Wal Jama'ah mulai menjamur di kampus", ujarnya. Ikhwal Berharap setelah mengikuti acara ini, peserta bisa lebih kuat akidah Ahlussunah Wal Jama'ah nya sehingga bisa membentengi diri dan keluarga dari paham atau aliran diluar Ahlussunah Wal Jama'ah.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 78 peserta ini diisi oleh 3 narasumber : 1. Al Ustadz Fery Ardiansyah, S.Pd, yang membawakan materi keorganisasian, 2. Al Ustadz Sumitra Nurjaya, S.Pd.I yang menjelaskan tentang pengertian Ahlussunnah wal Jama'ah, sejarahnya, dan ciri-cirinya. dan yang terakhir penjelasan tentang cara mencounter atau menghadapi paham-paham radikal di Indonesia yang dibaawakan oleh Al Ustadz Muzani Al-Fadani. 

Reporter : Fratama
Editor     : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Pandjaitan
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini