|

Pilkades Serentak Kabupaten Pasuruan Masuki Masa Tenang


Ket gambar : Kegiatan cek kesiapan panitia pemilihan kepala desa yang dinyatakan sudah siap 100 % di salahsatu desa kabupaten Pasuruan.

OBORKEADILAN.COM| Pasuruan| (17/11/19) Tahapan pemilihan kepala desa serentak yang di ikuti 242 desa dari total 365 desa diwilayah kabupaten Pasuruan memasuki hari tenang.

Hal ini seperti disampaikan salah satu panitia pemilihan kepala desa di desa Watuprapat kecamatan nguling kabupaten Pasuruan." Tadi malam 16/11, jam 12.00 wib sudah masuk hari tenang mas, masa kampanye masing-masing tim calon kepala desa sudah dinyatakan berakhir, hal ini sudah sesuai pada pentahapan dalam Pilkades serentak tahun ini, ujar Sahi salah satu panitia pemilihan kepala desa di desa Watuprapat pada Media Nasional Obor Keadilan.

Hal senada juga disampaikan oleh Komarudin, selaku Badan permusyawaratan desa (BPD) di desa Oro Oro Bulu kecamatan rembang." Kami berharap di masa tenang ini semua pihak bisa sama-sama saling menghormati, utamanya para pendukung masing-masing calon kepala desa, menjaga kondusifitas desa merupakan hal penting di atas kepentingan pribadi ataupun kelompok, ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa tahun ini kabupaten Pasuruan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak terbesar, karena diikuti oleh sebagian besar desa yang tersebar di kabupaten Pasuruan, sesuai dengan SK Bupati nomor 141/123/HK/424.014/2019 yang pentahapanya sudah dimulai pada 18 Juli lalu dan berakhir pada hari pencoblosan serentak tanggal 23 November 2019 tahun ini.

Reporter       : Zainal
Editor            : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini