HEADLINE

Jaga Kualitas Pekerjaan, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Kabupaten Pasuruan Lakukan Monitoring Lapang

/

Redaksi / Jumat, 12 April 2019 / 21:19 WIB

Sebarkan:
Ket gambar: Abdul Muin, PPTK ( Pejabat pelaksana teknis kegiatan ) saat lakukan monitoring dan evaluasi terhadap pekerjaan lapang di desa Kalirejo kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan. 

Oborkeadilan.com | Pasuruan | (12-04-2019) Demi menjaga kapasitas dan kwalitas pekerjaan yang ada dilingkungan satuan kerja perangkat daerah ( SKPD ), Dinas Pekerjaan umum bidang cipta karya kabupaten Pasuruan salah satunya melakukan pengawasan lapang terhadap pekerjaan yang berada dalam naunganya.

Salah satu lokasi proyek yang dikunjungi adalah pekerjaan pavingisasi yang ada di dusun Kertosari RT,02 Rw. 03 Desa kalirejo kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan.

Pada kunjunganya Abdul Muin selaku PPTK ( Pejabat pembuat teknis kegiatan ), mengatakan bahwa pihaknya sebagai perwakilan pemerintah daerah wajib mengawasi pelaksanaan proyek-proyek yang ada pada dinas yang di gawanginya.
"Kami rutin melakukan pengawasan lapang, pada intinya bagaimana proyek yang ada dilingkungan pemerintah daerah hususnya bidang pengembangan kawasan pemukiman di Dinas PU. Cipta karya kabupaten Pasuruan tidak ada masalah baik secara hukum maupun yang dapat merugikan masyarakat, ujarnya.

Muin menambahkan jika pun terjadi kerusakan pasca pengerjaan proyek seperti yang terjadi pada pavingisasi oleh Dinas PU. Cipta karya di desa Kalirejo maka pihak pelaksana berkewajiban memperbaikinya. Mengingat masa perbaikan masih menjadi tanggungan pihak pelaksana/rekanan hingga bulan Juni 2019 ini, Rinci Muin.

Sesuai pantauan media ini, pada garapan pavingisasi yang ada di desa Kalirejo kecamatan Kraton kabupaten Pasuruan terlihat ambles dan miring di beberapa tempat.

Secara terpisah kepala desa Kalirejo, Muhammad Adib dikonfirmasi Media nasional obor keadilan menyatakan bahwa pihaknya berharap pada pelaksana proyek agar segera memperbaiki jalan paving yang rusak, mengingat akses jalan tersebut banyak di gunakan oleh penduduknya dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Adib menambahkan bahwa dirinya mewakili pemerintah desa sekaligus rakyat desanya mengucapkan terima kasih pada dinas pekerjaan umum Cipta karya yang telah meluangkan anggaran guna membangun akses jalan desa sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian desa.

Reporter    : Zainal/Ipung

Editor         : Redaktur
Penanggung jawab berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI