HEADLINE

Pelabuhan Ujung Baru Belawan Yang Dikelola Pelindo I Cabang Belawan Rawan Pencurian

/

Redaksi / Rabu, 11 Juli 2018 / 17:22 WIB

Sebarkan:
Foto : PT Pelindo I Belawan terus berbenah. Berbagai  pembangunan pun terus dilakukan, mulai dari  fasilitas, proyek jalan hingga penambahan gudang. 


Media Nasional Obor Keadilan| Medan-Sumut | PT Pelindo I Belawan terus berbenah. Berbagai  pembangunan pun terus dilakukan, mulai dari  fasilitas, proyek jalan hingga penambahan gudang. Namun sangat disayangkan Pelindo I dikabarkan tidak mampu memberikan jaminan keamanan.

Sungguh sangat disayangkan,  Perusahaan besar seperti Pelindo I Belawan ternyata belum mampu memberikan jaminan keamanan secara nyata kepada konsumen.

Berdasarkan informasi yang diperoleh oborkeadilan.com, Rabu (11/7/2018) Pelabuhan Ujung Baru yang selama ini dikelola oleh pihak Pelindo I kerap terjadi pencurian.

Seperti penuturan salah seorang supir yang setiap hari melakukan aktifitasnya di Pelabuhan Belawan mengatakan, keamanan didalam dermaga dan di area Pelabuhan Belawan sangat nemprihatinkan sekali. Aksi pencurian yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab masih saja terjadi.

"Keamananya tidak terjamin bang, karena masih sering terjadi pencurian di dermaga dan di pelabuhan, " tutur  sumber.

Seperti didalam Pelabuha Belawan yang lokasinya tidak jauh dari Semen Andalas, supir truk supir mobil tangki sering mengeluhkan banyaknya pencurian yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggingjawab.

Menurut sumber, penyebab seringnya terjadi pencurian dikarenakan longgarnya  sistem keamanan. Apalagi setiap orang bebas keluar masuk ke area Pelabuhan Ujung Baru Belawan ini.

"Terlalu bebas orang keluar masuk di Pelabuhan Ujung Baru Belawan ini. Jadi pencuri dengan gampang mengeluarkan barang curiannya, " ujar sumber  dengan nada kesal.

Sumber yang layak dipercaya juga mengungkapkan, aksi pencurian yang selama ini terjadi diduga ada permainan antara pihak  Security dan pelaku.

"Kami tidak menuduh, tapi kami duga ada permainan dengan pihak Security,  karena infonya gaji Security Pelindo I sangat kecil, " ungkap sumber.
(Sofar Panjaitan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI