|

Zona Kejujuran (Integrity) Bebas Korupsi, Kejaksaan Rote

Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Edi Hartoyo. 

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | ROTE NDAO |   Kejaksaan Negeri Kabupaten Rote Ndao  menggelar apel siaga pencanganan zona Integrity ( Kejujuran) menuju wilayah bebas korupsi dan
Wilayah birokrasi bersih serta melayani di halaman Kejari Rote Ndao, Jalan Bumi Tii Langga Permai, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Kamis ( 21/2/2019).
Apel tersebut digelar dengan melepas seekor burung merpati sebagai simbol untuk meninggalkan kebiasaan lama dalam pelayanan kepada publik, yakni melayani bukan untuk dilayani.

Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Edi Hartono menyatakan, kegiatan yang digelar itu merupakan amanat dari Wakil Jaksa Agung RI yang patut diimplementasikan di seluruh wilayah Indonesia termasuk Rote Ndao.
Amanat dari Wakil Jaksa Agung itu dapat direspon oleh Kejari Rote Ndao demi mempersiapkan diri lebih dini, ujar Edi.
” Terkait hal ini, nanti setiap Kepala Seksi tentunya ada pengawasan melekat. Tugas kepala seksi akan melakukan pengawasan ke anggota masing – masing. Hal ini menurut saya lebih efisien dan maksimal,” tuturnya.

Pencanangan tersebut, kata Edi, merupakan tahap awal. Dan, tahap berikutnya akan melaporkan ke Kejaksaan Tinggi NTT dan Kejaksaan Agung RI di Jakarta. Lantas, kemudian tim akan turun untuk melakukan penilaian.
Sesungguhnya selain punggutan liar adapun kendala lain, yakni mindset kalau bisa dibuat susah mengapa dibuatnya lebih gampang.
” Kami bertekad akan menghapuskan semua mindset seperti itu agar bisa meningkatkan pelayanan kepada publik secara optimal.

Dia menjelaskan, jajaran Kejari Rote Ndao akan terus berupaya berinovasi diri sesuai dengan perkembangan jaman dari waktu ke waktu, yakni perlahan namun pasti menata administrasi dengan menggunakan pelayanan system daring (online).
Oleh karena itu, pihaknya akan menyiapkan fasilitas Aula di Kantor Kejaksaan Negeri Rote Ndao untuk masyarakat atau publik agar bisa berkonsultasi terkait soal hukum yang berhubungan dengan kepentingan umum,” janji Edi. ( Dance henukh )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini