HEADLINE

Tugas dan Tanggung Jawab Koramil 01/TT Diserahterimakan kepada Kapten Wahid

/

Redaksi / Rabu, 18 Juli 2018 / 16:37 WIB

Sebarkan:
Foto : Danramil lama Kapten Amri Umari serah terimakan tugas dan tanggung jawab kepada Kapten Wahid dihadapan para anggota.


ACEH SELATAN | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Pada kesempatan pertama selaku Komandan Koramil 01/Tapaktuan yang baru dilantik oleh Dandim 0107/Aceh Selatan, Selasa (17/07), Kapten Inf Wahid langsung melakukan temu ramah dan tatap muka dengan anggotanya.

Sekaligus serahterima tugas dan tanggungjawab dengan pejabat Danramil yang lama Kapten Inf Amri Umari. Kegiatan berlangsung dengan sangat sederhana di ruang pertemuan  Koramil 01/Tapaktuan, Jl. TR. Angkasah, Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Rabu (17/07/2018).

Temu ramah dan tata muka tersebut merupakan tindaklanjut dari perintah Dandim 0107/Asel untuk segera menyesuaikan diri dan beradabtasi dengan lingkungan baru, dihadapkan tugas kedepan akan semakin kompleks.

Selain itu juga bertujuan untuk menyatukan visi dan misi antara Danramil baru dengan anggota agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tercipta sinkronisasi dan harmonisasi guna terwujudnya sistem kerja yang solid.

Kapten Inf Wahid selaku pejabat yang baru di Koramil 01/Tapaktuan mengatakan dirinya akan melanjutkan tugas dan tanggung jawab dari pejabat lama dan memegang 'tongkat' Danramil Tapaktuan.

"Sekarang 'Tongkat' Danramil Tapaktuan saya pegang. Tentunya untuk mendukung semua itu perlu kerjasama yang baik dengan para anggota agar tongkat estafet ini bisa terus berjalan dan berkesinambungan," ujarnya.

Menurut Kapten Wahid, dirinya tidak perlu lagi memperkenalkan diri, karena bukanlah orang baru di jajaran Kodim 0107/Asel.

"Hanya saja bergeser menempati jabatan baru dari Danramil 02/Labuhanhaji Tengah menjadi Danramil 01/Tapaktuan. Pada prinsipnya mari sama-sama kita lakukan yang terbaik untuk memajukan Koramil Tapaktuan ini,"  jelas Kapten Wahid.

Sementara, Bati Tuud Koramil 01/Tapaktuan, Pelda Wahdi mengucapkan selamat datang kepada Kapten Inf Wahid selaku pejabat Danramil yang baru, dan berharap Koramil 01/TT lebih meningkat lagi kinerja dan kerja sama.

"Selamat datang kami ucapkan kepada pejabat Danramil yang baru, mudah -mudahan kita bisa lebih meningkatkan kinerja dan kerjasama untuk kemajuan satuan," katanya.

Lebih lanjut, Wahdi berharap kepada Danramil yang baru agar dapat memberikan sentuhan terbaik dalam memimpin dengan mengaplikasikan hasil karya yang bagus sebagaimana pernah dilakukannya ditempat tugas yang lama.

"Semoga pak Danramil yang baru ini bisa lebih berinovasi dan kreatif dalam setiap kepemimpinannya. Dan pada intinya dapat meningkatkan hubungan kerjasama serta menjadikan Koramil model ini sebagai panutan," harapnya.

Wahdi mengatakan, dalam suasana lepas sambut yang sangat sederhana ini, dirinya bersama anggota sangat terharu. Kepada Danramil lama, kami ucapkan selamat bertugas ditempat baru.

"Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga nantinya bisa lebih berkarya untuk kemajuan dalam bertugas, ambillah yang baik selama disini untuk dibawa keyempa baru," ucap Pelda Wahid kepada Kapten Inf Amri Umari.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapten Inf Amri Umari selaku pejabat Danramil lama. Ia mengucapkan rasa terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh anggota dan Persit apabila terdapat kesilapan dan kesalahan selama menjabat sebagai Danramil.

"Selaku pribadi dan keluarga, saya mengucapkan banyak terimakasih dan juga kami minta maaf kepada seluruh prajurit dan Persit apabila dalam bertindak terdapat kesalahan dan kesilapan," ucapnya.

Kapten Amri Umari yang dimutasikan menjadi Danramil 04/Sawang Kodim 0107/Asel merasa bangga dan banyak mendapatkan pelajaran yang berharga selama bergabung dan bertugas di Koramil tapaktuan ini.

"Kepada prajurit yang saya tinggalkan untuk terus jaga kekompakan dan tingkatkan kerjasamanya dengan pejabat yang baru, demi kesuksesan dan kemajuan Koramil yang kita banggakan," demikian pinta Kapten Amri Umari.

Editor : Yuni Shara
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI