|

BABINSA KORAMIL 1707-05/MERAUKE BERSAMA WARGA BERSIHKAN LINGKUNGAN

Foto :  Koramil 1707-05/Merauke melaksanakan Karya Bhakti membersihkan lingkungan yang di pimpin oleh Sersan Dua (Serda) Imbran dan para Babinsa serta warga di Kampung Baad. 


Media Nasional Obor Keadilan | MERAUKE - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke melaksanakan Karya Bhakti membersihkan lingkungan yang di pimpin oleh Sersan Dua (Serda) Imbran dan para Babinsa serta warga di Kampung Baad, Distrik Animha, Kabupaten Merauke, Selasa (03/07/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan sudah terlebih dahulu dikoordinasikan oleh Babinsa dengan Kepala Kampung Baad Bapak Monivasius Ndiken. Dalam kesempatan ini Serda Imbran menyampaikan bahwa kami merasa senang bisa membantu masyarakat dan kami lakukan ini sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan.

"Kebersihan lingkungan Kampung ini kita mulai libatkan diri kita, karena kebersihan dari kita dan untuk kita.  Lingkungan yang bersih akan sangat berguna untuk anak-anak kita, untuk itu saya harapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut setiap bulanya dilaksanakan seperti Kerja Bhakti Massal, ungkap Bapak Monivasius Ndiken.

"Sersan Imbran mengatakan Karya Bhakti yang dilakukan berupa pembersihan sampah-sampah yang berada dikanan/kiri sepanjang jalan, selain membersihkan lingkungan juga kita membuat beberapa jembatan kecil menuju perumahan yang digunakan masyarakat dalam mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari”, jelasnya.

”Dengan mengajak langsung warga seperti ini agar mereka terbiasa dan selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan”, ucap Imbran.

Author : Junadin (Pendam XVII Cenderawasih)
Editor : Oriyen

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini