HEADLINE

Swadaya Masyarakat Kampung Ogenetan Bersama Koramil Bangun Pos Kamling

/

Redaksi / Senin, 25 Juni 2018 / 13:28 WIB

Sebarkan:
Foto : Koramil 1711-02/Mindiptana bersama warga bangun Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di Kampung. 

Media Nasional Obor Keadilan | Tanah Merah | Koramil 1711-02/Mindiptana bersama warga bangun Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di Kampung Ogenetan Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel, Minggu 24/6/2018

Danramil 1711-02/Mindiptana yang diwakilkan oleh Wadan ramil Lettu Inf. Yohanes Kromat, mengatakan bahwa pembuatan Pos Kamling yang di bantu oleh warga Kampung ini, untuk meningkatakan Hubungan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di wilayah binaan, selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya," ujarnya Wadan ramil.

Wadan ramil berharap setelah pembangunan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memeberikan kenyamanan pada warga disekitarnya.

Sementara itu, Bapak Kepala Kampung Ogenetan, menyampaikan terima kasih kepada Wadan ramil Mindiptanah, yang telah ikut membantu dalam proses pelaksanaan pembuatan Pos Kamling dan juga mengharapkan semoga hubungan yang sudah baik antara Koramil dengan masyarakat Kampung bisa dipertahankan, ujuarnya.

“Keamanan, ketentraman dan kenyamanan lingkungan sangat diharapkan oleh warga disini, sehingga mereka secara Swadaya mendirikan Pos Kamling ini”. Kepala Kampung Ogenetan disela-sela kegiatan, Ia berharap masyarakat kedepan semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, saling membantu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan kita ini yang merupakan tanggungjawab kita bersama”. Imbuhnya.

Author : Junaidin
Editor : Oriyen

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI