HEADLINE

Ini Dia sosok Enam Gadis Manis Pulau Taliabu.

/

Redaksi / Kamis, 21 Juni 2018 / 17:57 WIB

Sebarkan:

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | TALIABU | Negeri dengan semboyan “Hemungsia Sia Dufu” yang mempunyai arti “Bersatu Menjadi Satu”, terkenal akan ragam sukunya yang mendiami Kepulauan Taliabu ini. Ada suku asli Taliabu, suku Buton, Sula, Ambon, dan lain-lain. Semua suku tersebut telah menjadi satu tentunya seperti semboyan di atas.

Siapa sangka keragaman suku tersebut menjadikan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara (Malut) sebagai daerah yang memiliki ragam tipe gadis berparas manis. Menjadi pusat perhatian tersendiri, tentu mereka tidak kalah menawan dengan gadis-gadis daerah lain yang ada di Indonesia.

Berikut 6 gadis manis asal Kabupaten berlogo cengkeh tersebut, Kamis (21/06/2018).

Erika Fitriani 
Gadis asal Kota Bobong ini lahir 31 Agustus 2001, memiliki wajah manis bagai bunga desa. Gadis yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas ini, mengungah fotonya ke media sosial Facebook pada saat ulang tahun Kabupaten Pultab dan mendapatkan 220 like.

Ferderika Palalang
Lahir di Desa Tolong, Kecamatan Lede, tanggal 26 Desember 1997, Ferderika Palalang juga tidak kalah manis dan natural. Saat mengungah fotonya di Facebook (03/06/2018) gadis 20 tahun ini mendapatkan 257 like. Hoby nyanyi yang melekat pada dirinya, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengagumnya. Saat ini dika sapaannya, masih berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Manado.

Ulli Ode Maniwi 
Gadis asal Desa Tabona, Kecamatan Tabona, memiliki ciri khas tersendiri. Wajah lugu melekat pada paras diamnya.  Penghobi bola volly ini mengisi keseharianya dengan bekerja sebagai staf honor di Kantor Bupati. Saat mengungah fotonya (01/07/2017), dirinya mendapat 74 like dan puluhan komentar pengagum.

Elyt Dagasou
Gadis dengan akun facebook bernama “Elyt cynk” ini, berasal dari Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara. Gadis manis ini bekerja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pultab sebagai Sespri Kapala Dinas (Kadis). Saat mengunggah foto di sosial media, Elyt mendapat 131 like dari para pengagumnya.

Afifah Nurafni 
Afifah adalah gadis asal Desa Kilong, Kecamatan Talber yang dikenal sebagai atlet badminton. Dikaruniai paras dan senyum yang manis, gadis ini mengaku sangat menyukai nasi goreng.

Firda Sibela 
Firda Sibela Datang dari Kecamatan Tabona, tatapan santai namun serius menjadikan foto Firda, mendapatkan 225 like saat diposting olehnya di facebook. Itulah 6 gadis berparas manis yang menjadi primadona di Pulau Taliabu versi Indonesia Berita.

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI